Juara Tahfidz Quran, Tiga warga binaan dapat hadiah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Tiga warga binaan Lapas Kelas II.B Kota Agung diantaranya Muhtarudin, Wempiansyah dan Yandri terlihat sangat bahagia, usai menerima hadiah berupa uang tunai dan sejumlah bingkisan serta piagam penghargaan.

Hadiah tersebut diterima setelah mereka mendapatkan nilai tertinggi dalam perlombaan tahfidz quran menyisihkan 7 peserta lainnya.

Ada pun urutan juara yakni Muhtarudin yang terpilih sebagai juara pertama, Wempiansyah yang terpilih sebagai juara kedua dan Yandri yang terpilih sebagai juara ketiga.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil akhir lomba tahfidz quran yang digelar Polres Tanggamus, Komonitas Sahabat TNI-Polri (Kombatpol) serta Lapas Kota Agung.

Lomba Tahfidz itu sendiri digelar di masjid At-Taubah Komplel Lapas yang berada di Pekon Way Gelang Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus, Jumat (17/5/19) sejak siang hingga sore hari.

Perlombaan dinilai oleh sejumlah jura Ustad juri berasal dari Kombatpol dipimpin oleh Ustad Purwanto Abu Mubarok yang pimpinan Ponpes Al-Hidayah Pekon Pamenang, Pagelaran, Pringsewu.

“Ini merupakan hadiah pertama kalinya mengikuti lomba tahfidz quran, kami sangat bersyukur kepada Allah SWT. Terina kasih kepada tim yang melaksanakan kegiatan ini. Semoga menjadi bekal amal ibadah, menjadi kekuatan persaudaraan sesama umat muslim dan warga negara,” kata Muktarudin selaku peraih juara pertama Tahfidz Quran.

Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu Hi. Irfansyah Panjaitan, mengungkapkan rangkaian lomba tahfidz dilaksanakan di Lapas Way Gelang bertujuan sebagai upaya pembinaan terhadap warga binaan.

“Tujuannya nanti mereka kembali ke masyarakat dapat bermanfaat bagi dirinya. Menjadi orang terbaik di masyarakat dan tidak melakukan lagi kejahatan selesai menjalani hukuman nanti,” ungkap Iptu Hi. Irfansyah dalam keterangan persnya.

Sementara itu Ketua DPW Kombatpol Ustad Jumaidi menjelaskan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan program membantu pemerintah dalam rangka menjaga Kamtibmas.

Program tersebut juga merupakan visi dan misi Kombatpol yakni memberikan penyuluhan ke dalam Lapas, namun menurutnya itu hanya sebagian saja karena masih banyak program lainnya seperti penyuluhan anti radikalisme ke Lapas.

“Penyuluhan ke Lapas pada hari ini merupakan kali ke empat bersama Polres Tanggamus bahkan kedepannya Lapas juga membuka kesempatan memberikan kajian-kajian rutin mudah-mudah kami mampu mengemban amanah tersebut,” terang Ustad Jumaidi.

Ditempat sama, mewakili Kalapas Way Gelang Sohibur Rahman, Kasi Gadik Ferdika mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus dan Kombatpol atas terlaksanakan kegiatan tersebut. Sebab atas pembinaan rohani dan lomba tahfidz quran kepada warga binaan pihaknya merasa sangat terbantu.

“Terima kasih kepada Polres dan Kombatpol yang telah melaksanakan pembinaan di Lapas, kedepan juga kami akan harapkankan akan terus digelar,” ucapnya.

 

 

Reporter : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *