Kejari Padang Lawas sosialisasi Jaksa Garda Desa bersama Kades

  • Whatsapp
Foto Bersama : Kasi Intel Kejari Palas Parlin Sidauruk didampingi sejumlah rekannya, foto bersama dengan Camat Ulu Barumun Zulkarnaen Nasution dan sejumlah kepala desa, usai acara silaturrahmi sekaligus sosialisasi jaksa garda desa, di ruang Aula Kantor Camat setempat, Jumat (17/5).

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar acara silaturrahmi bersama para kepala desa (Kades), se-Kecamatan Ulu Barumun, sekaligus sosialisasi jaksa garda desa, di ruang Aula Kantor Camat setempat.

“Inti acara ini, silataurrahmi untuk mempererat hubungan kita dengan aparatur pemerintah desa, sekaligus sosialisasi tentang keberadaan jaksa garda desa yang sudah terbentuk, kepada para kepala desa di kecamatan ini,” kata Kasi Intel Kejari Palas Parlin Sidauruk, disela-sela acara ini, Jumat (17/5).

Parlin juga menyebutkan, kegiatan silaturrahmi dan sosialisasi jaksa garda desa seperti itu, sudah dilakukan pihaknya di sebelas kecamatan lainnya, se Palas.

“Ini kecamatan terakhir kegiatan kita. Sebelumnya, di sebelas kecamatan juga kita sudah lakukan kegiatan silaturrahmi sekaligus sosialisasi jaksa garda desa seperti ini,” sambung Parlin.

Dengan digelarnya kegiatan itu, dia berharap, hubungan silaturrahmi antara para kades dan aparatur pemerintah desa se-Palas dengan pihaknya kedepan makin erat. Serta tetap dapat bekerjasama dengan pihaknya, melalui jaksa garda desa untuk mensukseskan pembangunan di setiap desa. Khususnya yang bersumber anggaran pembangunan dari biaya dana desa.

Kepada para kades, dia berpesan, supaya jangan segan-segan memberitahukan kepada pihaknya, apabila ada persoalan yang menghambat pembangunan di desa masing-masing. Dan mengingatkan, agar para kepala desa se-Palas, selaku kuasa pengguna anggaran dana desa, supaya jangan bermain-main dengan dana desa.

“Adanya dana desa itu tujuannya, untuk kesejahteraaan masyarakat. Baik peruntukannya melalui pembangunan atau peningkatan SDM dan lainnya. Untuk jangan permainkan dana desa, pergunakanlah sesuai aturannya. Dan apabila ada persoalan yang mengahambat pembangunan segera beritahukan kepada kita, supaya di cari solusi bersama,” Pesan Parlin.

Saat yang sama Kepala Desa Pintu Padang Zulpan Daulay di dampingi sejumlah rekannya, menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan silaturrahmi sekaligus sosialisa jaksa garda desa yang digelar Kejari Palas itu. Segala arahan dan pesan dari pihak Kejari Palas di kegiatan itu, di katakan Zulpan, akan diindahkannya kedepan.

Acara ini, turut dihadiri Camat Ulu Barumun Zulkarnaen Nasution.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *