Kepala Desa Mekaragung berbagi takjil

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Sebagaimana sabda Nabi Rasulullah SAW, “Barang siapa yang memberi makan orang berpuasa maka baginya pahala seperti orang yang puasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun.” HR Tirmidzi No 807.

Hadits itulah yang menjadi pedoman Nining Nurleini Kepala Desa Mekaragung, Cibadak – Lebak – Banten untuk berbuat amaliyah pada bulan bulan puasa ini

Nining mengisi aktifitas Ramadhan dengan membagikan takjil kepada warga sekitar di Jalan Raya Pandeglang, depan Rumah Makan Aqaba, pada sore hari menjelang waktu buka puasa.

Nining Nurleini tidak pernah berharap mendapat pujian dari siapapun. Pelayan masyarakat satu ini mengaku hanya merasakan ada nikmat tersendiri ketika berpuasa sambil berbagi kepada sesama muslim.

“Ya, Saya tidak berharap pujian melainkan keihklasan hati ingin berbagi kepada sesama muslim,” Ungkap Nining Kepada Mitrapol.com

Namun kali ini Nining didatangi anggota Polres Lebak – Banten.

Kedatangan Anggota Polres Lebak ternyata untuk mengapresiasi kegiatan yang rutin selama bulan puasa dilakukan Ibu Nining Nurleini selaku kepala desa Mekaragung,

“Saya ikut tertarik untuk membantu Ibu Nining, apalagi kegiatan pembagian takjil dilakukan di jalan raya, maka saya turun langsung untuk membantu mengatur kendaraan sekaligus ikut membagikan takjil,” ujar anggota Polres Lebak.

Sangat layak, seorang publik figur memberikan contoh bagi khalayak umum, seperti yang dilakukan Nining Nurleini, meski hanya sebatas takjil namun terbukti banyak warga yang berterima kasih dan tidak sedikit pula yang mendoakan kebaikan kepadanya.

 

 

Reporter : Dede/ A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *