LSM GPBB bagi takjil gratis dikawasan alun-alun Rangkasbitung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan pemuda Banten Bersatu (GPBB), membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas dikawasan alun-alun Rangkasbitung tepatnya di Jalan Iko Jatmiko depan kantor kerjaksaan Negeri, Kota Rangkasbitung Lebak Banten. Sabtu (18/5/2019).

Koordinator LSM GPBB perwakilan Kabupaten Tangerang, Dedek iskandar mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melaksanakn ibadah puasa.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas secara gratis.

Disekitar alun-alun Rangkasbitung tepatnya didepan Kantor Kejaksaan Negeri Rangkasbitung merupakan kawasan Alun-alun yang padat lalulintasnya.

“Jadi kami merasa terpanggil untuk memberikan sedikit makanan untuk berbuka puasa kepada pengendara dan pejalan kaki,” kata Dedek iskandar.

Ketua umum LSM GPBB Provinsi Banten Ifan Pebrianto, menambahkan, aksi sosial yang digelar di hari ke-13 Bulan Suci Ramadan 1440 Hijriah ini dilakukan menjelang berbuka puasa, sasarannya adalah warga sekitar dan pengendara yang sedang dalam perjalanan ketika waktu menjelang akan berbuka puasa.

“Pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin, yang dilakukan setiap bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Menurutnya, sumber dana partisipasi para donar yang telah menyisikan Rezekinya dan iuran para anggota LSM GPBB maupun simpatisan.

Dengan adanya kegiatan ini, “saya selaku ketua panitia penyelenggara sekaligus ketua umum DPP LSM Gerakan Pemuda Banten Bersatu menginginkan kebersamaan dari semua kalangan masyarakat agar bisa bersatu menjalin persaudaraan yang baik tanpa memandang perbedaan ras, agama dan apapun, serta ingin meningkatkan rasa solidaritas kebersamaan kita terhadap sesama manusia baik yang muslim maupun non muslim.”

“Saya ucapkan trimaksih juga kepada donatur baik dari instansi dan para mitra kerja, yang sudah membantu dan mendukung acara bagi-bagi takjil gratis dan santunan anak yatim. Harapan saya kedepannya, agar acara ini bisa lebih besar dan lebih meriah lagi,” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Soleh

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *