Nyanyian seorang nelayan menyeret Jainudin ke balik jeruji besi

oleh -15 views

MITRAPOL.com, Kotawaringin Timur – Petugas gabungan dari Polsek Jaya Karya, Pospol Teluk Sampit dan Satresnarkoba Polres Kotim kembali membekuk budak sabu di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur (Kotim).

Sebelumnya pada Kamis (16/5/2019) pukul 15.30 WIB, petugas kepolisian mengamankan Amat (30) yang berprofesi sebagai nelayan dengan barang bukti 12 paket sabu disebuah Vila Kobes Jalan Ujung Pandaran Kuala Pembuang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Loading...

Setelah itu dilanjutkan pengembangan terhadap Jainudin (39) warga Jalan Desa Ujung Pandaran Kotawaringin Timur, hal ini diungkapkan oleh Amat bahwa barang haram tersebut didapatkan dari Jainudin.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya karya Samuda AKP Suroto membenarkan kejadian tersebut, Sabtu (18/5/2019) siang.

“Kami melakukan pengembangan terhadap Jainudin setelah petugas menyitaan puluhan paket sabu dari tangan tersangka Amat yang didapat dari Jainudin dan kemudian dilakukan penyelidikan,” jelas Kapolsek.

Petugas melakukan pengejaran terhadap Jainudin dikediamannya dan akhirnya pelaku hanya bisa pasrah saat mengetahui rumahnya dikepung polisi di Jalan Desa Ujung Pandaran Kotim.

Dari hasil penggeledahan petugas berhasil menyita uang tunai Rp 740 (tujuh ratus empat puluh ribu rupiah) dari kantong celana pelaku yang diduga kuat hasil dari penjualan bisnis haram tersebut.

Kini Amat dan Jainudin sudah diamankan di Polsek Jaya Karya untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut,” keduanya kita kenakan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 132 Jo pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas AKP Suroto.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *