Satlantas Polres Jakbar gelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan sekaligus momen yang tepat untuk berbagi kepada sesama.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat ini, di mana dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan anak jalanan di kolong flyover Tomang, Jumat (17/5) sore.

Dalam sambutannya, kasatlantas menyampaikan bahwa,“Kebahagian yang kita dapatkan pada bulan suci ramadan ini harus kita bagikan kepada sesama, khususnya anak jalanan dan anak yatim. Maka dari itu melalui kegiatan ini kita berbagi kebahagian kepada mereka,” ujarnya.

Selain melakukan buka puasa bersama, kasat lantas juga menyampaikan pesan-pesan keselamatan berlalu lintas dengan cara silahturahmi dan bersosialisasi kaitan tata tertib lalu lintas di jalanan, terutama larangan sahur on the road (SOTR).

“Sejak awal Ramadhan kami sudah menghimbau pelarangan SOTR, karena kegiatan ini kerap kali menimbulkan potensi kerawanan keamanan yakni tawuran dan ganggungan ketertiban. Kalau memang niatnya membangunkan orang sahur ada cara lain, diantaranya di masjid atau lingkungan sekitar” ucap Ganet.

Acara buka puasa bersama ini diawali Tausiyah oleh Ustad H Sulaiman S.Ag dengan tema kewajiban menyantuni anak yatim. Kemudian ditutup dengan pemberian santunan dan makanan kepada anak jalanan dan anak yatim.

 

 

Reporter : Sagala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *