Tak cukup bukti, kasus OTT oknum caleg dihentikan

oleh -23 views
Koordinator Gakkumdu Aceh Selatan, Zarliyanto saat konferensi pers, di Tapaktuan, Jum'at (17/5/2019)

MITRAPOL.com, Tapaktuan – Kasus dugaan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat suruhaan oknum caleg partai lokal di Aceh Selatan telah dihentikan. Kasus yang melibatkan tiga orang suruhan caleg ini awalnya disangkakan kepada S, RMA dan EA yang di OTT langsung oleh Ketua Bawaslu Baiman Fadhli SH di Tapaktuan pada Selasa (16/5/2019) malam.

Dihentikan kasus terhadap ketiga orang suruhan caleg ini resmi dihentikan karena tidak cukup bukti. Hal ini disampaikan Koordinator Gakkumdu Aceh Selatan, Zarliyanto dalam jumpai persnya di sekretariat Bawaslu Aceh Selatan, Tapaktuan, Jum’at (17/5/2019) sore.

Loading...

“Kasus tersebut sudah di klasifikasi oleh tim Gakkumdu terhadap suruhaan oknum caleg, dan caleg serta sejumlah saksi yang dipanggil, dari tiga belas orang yang dipanggil sebagai saksi, hanya lima orang hadir,” bebernya.

Dia menambahkan, dari saksi yang hadir kita tidak mendapatkan alat bukti yang cukup untuk menindak lanjut kasus OTT tersebut

“Sehingga Gakkumdu Aceh Selatan telah menghentikan proses penanganan tindak pidana pemilu terkait Pasal 523 ayat 2 Undang-undang Nomor 7 tersebut terhadap ketiga orang suruhan caleg ini,” tutupnya.

 

 

Reporter : Safdar. S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *