Adian Napitupulu : Politik tidak boleh membuat sahabat dan saudara hilang

oleh -19 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Siapapun berhak memilih dan dipilih ataupun keberpihakan didalam berdemokrasi merupakan hak politik setiap individu manusia yang berbangsa dan bernegara namun tidak perlu merusak. Inilah yang diungkapkan oleh dua orang sahabat, Adian Napitupulu dan Desmond J Mahesa.

Didalam kancah berpolitik mereka merupakan dua kubu yang sangat bertolak belakang, didalam berpolitik, Adian Napitipulu adalah Kader dan anggota Dewan dari PDI Perjuangan sedangkan Desmon J Mahesa merupakan Kader dan anggota dewan dari Gerindra. Namun kedua sahabat ini tetap menjalin persaudaraan, dan dituangkan dalam acara “Merajut dan Merawat Kenangan” pada Sabtu (18/05/2019) di Kopi Bang Prend Jakarta Selatan.

Loading...

Dalam acara tersebut kedua sahabat ini menceritakan pengalaman mereka dalam 24 tahun yang lalu mereka bersama sama berjuang untuk melakukan perubahan berdemokrasi di negara ini, mereka berdua merupakan aktivis 98.

Dalam moment tersebut Adian mengatakan, bulan Ramadan merupakan moment yang tepat untuk bersilaturahmi. Dan menurutnya, perbedaan politik jangan sampai memutuskan tali silaturahmi.

“Politik tidak boleh membuat masa lalu kita hilang, kenangan kita hilang dan memutuskan persahabatan,” ujar Adian di lokasi

Permasalahan di dalam berpolitik diselesaiakan pada jalurnya dan tidak perlu ada permusuhan antar sahabat atau saudara.

Adian menegaskan, “Moment ini tidak ada keterkaitan dengan hasil pengumuman KPU pada 22 mei nanti, ini murni moment silahturahmi.”

“Kita bersilaturahmi itu wajib hukumnya. Dan kalo orang mengkaitkan terserah, saya berpikir bagaimanapun ini direktur saya 24 tahun yang lalu di LBH Nusantara,” ungkap Adian.

Adian pun berharap Jokowi dan prabowo dapan duduk bareng dan saling bersilahturahmi.

“Saya juga berharap setelah acara ini, berikutnya Jokowi dan Prabowo bisa bercengkrama, contoh biasanya datang dari yang muda, contoh datang dari yang paling bawah” ujar Adian.

 

 

Reporter : BS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *