Bupati Lebak Gelar buka puasa bersama Ulama dan Umara

  • Whatsapp

MITRPOL.com, Rangkas bitung – Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE.,MM, didampingi Wakil Bupati H. Ade sumardi, SE.,M.Si dan segenap unsur Forkompinda melaksanakan acara buka puasa bersama dengan para Ulama wal umara yang digelar di Aula Pendopo Kantor Pemda Lebak, Minggu (19/5/2019).

Melalui silaturahmi tersebut, Iti Octavia menyampaikan bahwa betapa pentingnya peranserta para ulama dan umaroh dalam meningkatkan ukhuwah umat demi menjaga persatuan dikabupaten Lebak.

“Marilah kita terus menjalin tali silaturahmi dan menjaga persatukan umat kuhususnya diKabupaten Lebak dan pada umumnya dinegara kesatuan republik indonesia (NKRI),” Ucap Iti dihadapan Ulama dan Umara.

Turut hadiri Irjen Pol (Purn) Drs. H. Taufiqurahman Ruki SH. sekaligus didaulat sebagai pengisi pidato realigi dalam acara buka bersama yang dimulai pukul 17:00 WIB, menjelang tiba waktu buka puasa di hari ke 14 pada Ramadhan 1440 Hijriyah

H. Taufiqurahman Ruki dalam pidatonya menyampaikan mengenai perkembangan situasi yang kurang positif’ dalam artian memelihara persatuan dan kesatuan (Ukhuwah Wathoniyah) dalam kontek harus bisa saling menerima perbedaan.

“Contohnya Bupati Lebak dengan ayahnya sebagai kader partai yang berbeda, tapi biasa saja, tidak pada ribut terus,” ujar Taufiq.

Tambahnya lagi, Kata H. Taufiqurahman Ruki, seharusnya kita tertib ibarat dalam barisan Shaf Shalat berjamaah dan tidak boleh mendahului imam dan jika ada perbedaan antara imam Syafi’i dan Muhamadiyah itu harus buatlah indah, dirawat, dijalin dan dibangun dengan saling menghargai perbedaan demi kemajuan bangsa dan agama.

“Jika digambarkan secara pertikal dan horizontal, Politik adalah siasat muamalah maka lakukanlah selama itu tidak dilarang Allah SWT.”

Sedangkan ibadah adalah “Habluminallah” Urusan Hamba dengan Tuhan, Maka Laksanakan perintahnya dan jauhi larangannya seperti ibadah puasa kita saat ini, kata H. Taufiqurahman Ruki yang pernah 2 Periode menjabat sebagai ketua DPR RI.

Pesan H. Taufiqurahman Ruki untuk Bupati Lebak seperti halnya kalimat wejangan dari ayah kepada seorang anak sendiri seraya diucapkan Taufiq dihadapan Bupati secara langsung.

“Ibu Bupati suka panggil saya Uwa (Paman) kalau bukan ditempat acara seperti ini, karena saya asli orang lebak dan kami masih ada kaitan kerabat, pesan saya khusus kepada Ibu Bupati jangan mau terlena akan perkara duniawi, mesti ingat, bahwa kita akan kembali menjadi rakyat biasa.”

“Seperti saya dulu jadi Ketua DPR RI lalu menjabat jadi ketua KPK dan sekarang sudah kembali menjadi rakyat biasa,” Pungkasnya.

 

 

Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *