Ciptakan situasi aman dan kondusif Polres Palangkaraya gelar Operasi Cipkon

by -27 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan rasa nyaman dilakukan petugas kepolisian Polres Palangkaraya dan Polsek Sebangau dengan melakukan razia Operasi Cipta Kondisi (Cipkon), Sabtu (18/5/2019) Pukul 22.00 WIB.

Bentuk kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif dan aman dalam rangkaian kegiatan pengamanan pasca pemilu khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Kegiatan pada malam ini dipimpin langsung oleh Kasatreskrim AKP Harman Subarkah dengan didampingi Kapolsek Sebangau Ipda Yusuf Priyo Wijoyo dan Kasatbinmas AKP Junaldi dengan menerjunkan sekitar 30 personil.

Menurut Kapolsek, kegiatan dilakukan pada malam hari ini dengan sasaran melakukan pemeriksaan dan pengecekan kepada pengendara roda dua dan roda empat agar menghindari suatu hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di Kota Cantik ini.

“Pengecekan dilakukan di lokasi luar kota Palangkaraya tepatnya di depan Polsek Sebangau, dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor serta identitas diri,” ucap Kapolres AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Ipda Yusuf Priyo Wijoyo, Minggu (19/5/2019) malam.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya berhasil mengamankan 1unit kendaraan roda empat jenis Daihatsu Sigra yang tidak dilengkapi dengan surat kendaraan, “saat ini mobil sudah diamankan oleh petugas Satlantas dan dibawa ke Polres Palangkaraya,” jelas Kapolsek.

Kegiatan cipta kondisi dengan melakukan Operasi cipta kondisi ini bertujuan agar kota Palangkaraya selalu aman, nyaman dan kondusif.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *