Sangsi Akrom bergantung pada putusan Bupati Lambar bukan hukum dan Undang-undang

oleh -681 views

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Inspektorat Lampung barat terkesan menutup-nutupi Laporan Hasil Pemeriksaan penyimpangan 170 juta Anggaran Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) oleh Oknum kepala Desa/Pekon Tebaliokh.Sekalipun penangan persoalan dugaan penyimpangan anggaran dan Bumdes selama tiga tahun berturut-turut (2016-2017-2018) itu telah sampai ke Kejaksaan Negeri Lampung barat dan oknum kepala desa, Akrom sendiri sudah membenarkan kabar tersebut.

sikap dari pihak Pemkab Lambar dalam hal ini Inspektorat masih enggan mempublikasikan LHP,pemeriksaan Akrom menciptakan tanda tanya besar?

Loading...

Kepala Inspektorat Lambar, Nata Juddin menegaskan pada awak media bahwa pemeriksaan sudah dilakukan dan LHP pemeriksaan telah diserahkan ke Bupati, tapi mengenai bagaimana hasilnya dikatakannya belum dapat diinformasikan sehubungan belum adanya tanggapan dari Parosil Mabsus, Bupati Lambar.

“Itukan rahasia negara dan belum ada tanggapan dari pihak bupati jadi belum bisa kami publikasikan bagaimana hasil pemeriksaannya” tegas Nata Juddin.

Tidak adanya keterbukaan informasi tentunya memunculkankan banyak pertanyaan dan opini-opini liar dipikiran masyarakat sekaligus mengentalkan krisis kepercayaan masyarakat pada proses penerapan hukum yg berlaku, benarkah hukum hanya tajam kebawah dan tumpul ke atas?

Masyarakat perlu mengetahui kebenaran dari penerapan aturan hukum atas penyalahgunaan jabatan oleh oknum Kades Pekon Tebiliokh , bukan perlu mengetahui pembenaran atas pelanggaran hukum yang jelas-jelas dilakukan oknum kades Pekon setempat yang telah merugikan masyarakat.

Jika oknum Kades Pekon Tebaliokh , Akrom sudah siap menerima konsekuensi hukum atas pelanggaran yang dibuatnya, lalu apa alasan sikap pihak inspektorat keberatan menginformasikan hasil pemeriksaannya? Apa dan siapa sebenarnya sedang berusaha ditutupi kesalahannya dalam kondisi tersebut?.

Dan kalimat Akrom yang meminta agar pihak penegakan hukum dapat bertindak seadil adilnya dalam penanganan perkaranya, juga seperti mengungkapkan sebuah misteri yang bisa jadi merupakan alasan ketidak terus terangan hasil Pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Lampung barat. What Wrong?!

 

 

Sumber  : Www.newskpk.com

Repoter : Deni Andestia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *