Sempat buron, akhirnya pembunuh Yohanes dibekuk di Kaltim

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Barito Selatan – Peristiwa sadis yang menggegerkan warga Barsel ini terjadi pada hari Sabtu (9/03/2019) lalu di di Jalan Desa Ugang Sayu-Palurejo, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA) Kabupaten Barito Selatan, Propinsi Kalimantan Tengah.

Pelaku berhasil melarikan diri ke Kalimantan Timur dan berhasil diringkus di Desa Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kertanegara Kaltim.

Jajaran Kepolisian Polsek Gunung Bintang (GB) Polres Selatan (Barsel), Polda Kalteng bersama Personel Polsek Balikpapan, Polda Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil membekuk pelaku pembunuhan Yohanes Ola.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan SIK melalui Kapolsek GB Swai Iptu Rahmad Saleh Simamora SH MH saat dikonfirmasi, Minggu (19/5/2019) pagi menjelaskan, penangkapan terhadap pelaku RSN (33) hari Kamis (17/5/2019) dini hari di daerah Balikpapan, Kalimantan Timur.

RSN (33) Warga Desa Tamparak Layung Kecamatan Dusun Utara Kabupaten Barito Selatan, Kalteng diamankan karena diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap Yohames Ola beberapa waktu lalu.

“Mayat korban ditemukan di Desa Ugang Sayu Kecamatan Gunung Bintang Awai sekitar dua bulan yang lalu, kemudian polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang saksi HH als Inggo,” terang Kapolsek.

Dari keterangan HH yang tidak lain merupakan saudara dari RSN, kemudian dilakukan pengembangan penyelidikan dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Menurut pelaku dia nekat melakukan pembunuhan terhadap korban lantaran sakit hati dikatakan anjing. Setelah kejadian pelaku melarikan diri dan bekerja di Balikpapan.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek guna proses penyidikan lebih lanjut dan untuk mempertanggungjawabkan perbutannya tersangka dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman 10 Tahun keatas,” tegas Kapolsek.

 

 

Reporter   : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *