Ditresnarkoba Polda Kalteng gagalkan peredaran Sabu seberat 319,25 gram

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) berhasil meringkus pengedar narkoba golongan I jenis sabu sabu 26 paket dengan berat berat 319,25 gram di wilayah hukum Polda Kalimantan Tengah, Minggu (19/5/2019) sore.

Kali ini, tak tanggung-tanggung jajaran Ditresnarkoba Polda Kalteng, berhasil membongkar peredaran bisnis haram sabu sabu ditempat yang berbeda.

Keempat pengedar tersebut bernama Andi Rahmadi (34) Jessy Permadi (28) Syahroni (38) dan Fajri Akbar (33) keempat pelaku ini adalah warga Kota Palangka Raya.

“Penangkapan keempat pengedar itu terjadi pada hari Minggu (19/5/2019) dengan jarak waktu yang berbeda,” jelas Direktur Reserse Narkoba Kombes Pol Wijanarko, S.I.K., M.Si. Senin (20/5/2019) siang.

Minggu sekitar pukul 17.30 WIB dua pelaku diamankan di Jalan Seth Adji Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut, yakni Andi Rahmadi dan Jessy Permadi. setelah dilakukan interogasi, kedua pelaku menyebutkan dan menunjuk pelaku lainnya yaitu Syahroni yang ditangkap di Jalan Tjilik Riwut Km 10 Kelurahan Petuk Ketimpun Kecamatan Jekan Raya.

Kemudian petugas melakukan pengembangan terhadap Fajri Akbar yang menurut pengakuan dari tersangka Syahroni.

“Sekitar pukul 23.00 WIB kami berhasil mengamankan tersangka Fajri Akbar di Jalan G. Obos Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya,” ungkapnya.

Dilanjutkan,dari hasil pemeriksaan dari keempat tersangka berikut barang bukti tersebut didapat dari seseorang berinisial WR yang saat ini menjadi target operasi (TO) diluar Kalimantan dan rencana barang haram tersebut akan dipasarkan di Kalimantan Tengah.

Keempat tersangka sudah diamankan di Mapolda Kalteng berikut barang bukti berupa sabu, 1 buah plastik warna hitam, 1 buah timbangan digital, 1 buah alat hisap sabu, 1 buah Handphone merek Nokia warna hitam.

“Terhadap tersangka kita bidik dengan pasal 114 ayat (2) Jo pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tegas Dirnarkoba.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *