400 personil gabungan Polres Batang gelar apel Pasukan

by -20 views

MITRAPOL.com, Jateng – Kepolisian Resor (Polres) Batang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan (Pam) Hasil Rekapitulasi Tingkat Nasional Pemilu Tahun 2019.

Apel berlangsung di halaman Polres setempat, Selasa (21/5), dihadiri Dandim 0736 Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu, diikuti sekitar 400 personel gabungan Polres-TNI dan Satpol PP Kabupaten Batang.

Kapolres AKBP Edi S Sinulingga dalam kegiatan tersebut mengatakan, gelar pasukan untuk memastikan TNI-Polri didukung instansi terkait dan komponen masyarakat, siap menciptakan rasa aman di wilayah Kabupaten Batang.

Gelar pasukan juga bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang berhubungan dengan hasil rekapitulasi tingkat pusat pemilihan Presiden tahun 2019.

“Saya mengimbau kepada tataran teknis, apapun yang terjadi nanti di Jakarta, pasti akan menimbulkan ekses yang perlu kita tangani, jika ada aksi serupa di Batang,” tegas AKBP Edi.

Edi juga meminta kepada seluruh personel TNI-Polri dan instansi terkait agar menyikapi dan melaksanakan pengamanan dengan pendekatan humanis.

“Hindari kekerasan eksesif agar tidak menjadi kontraproduktif ketika sekelompok orang di Batang yang menyampaikan suaranya, kita terlalu reaktif dan berlebihan. Hal ini malah akan menjadi bumerang yang menghantam kita sendiri,” ujar Edi.

Ia berharap kondusifitas wilayah Kabupaten Batang yang tercipta dengan baik terus dijaga bersama.

“Kegiatan ini semoga hanya berakhir dengan apel untuk menunjukkan kesiapan kita tanpa perlu ada pengerahan personel di titik rawan pasca hasil rekapitulasi pemilu,” katanya.

Situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Batang, menurut Edi, dipastikan aman. Dan sampai saat ini terkait dengan hasil rekapitulasi tingkat pusat Pilpres 2019 di Kabupaten Batang tidak ada aksi.

“Namun demikian TNI dan Polri selalu waspada dan siap mengamankan Kabupaten Batang,” tegas AKBP Edi S Sinulingga.

 

 

Reporter : Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *