Jadi bandar sabu IRT digelandang petugas kepolisian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Barito Utara – Lebaran sebentar lagi namun nasib sial dialami oleh seorang ibu rumah tangga(IRT) yang merupakan warga Jalan Sengaji Hilir nomor 66 Rt 07 Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah digelandang petugas kepolisian.

Sri Indah Yati (38) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena terbukti telah melakukan jual-beli narkotika jenis sabu, pelaku ditangkap di Jalan di Jalan Panglima Batur RT 06 Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Senin (20/5/2019) siang sekira pukul 10.30 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar melaluiKasat Narkoba Polres Barut Tugiyo SH mengungkapkan, “berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering melakukan transaksi jual-beli sabu di wilayah hukum Polres Barito Utara,” jelasnya, Selasa (21/5/2019) sore.

Petugas kepolisian tidak mau kehilangan jejak, setelah menerima laporan langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku dan berhasil mengamankan dan menemukan dan menyita barang bukti sabu seberat 0,65 gram.

“Pelaku berhasil diamankan saat sedang akan melakukan transaksi di Jalan Panglima Batur, dari tangan pelaku ditemukan 2 paket plastik klip kecil berisikan sabu yang di simpan di dalam tas,” imbuh Kasat.

Ditambahkan, petugas juga mengamankan barang bukti lainnya yakni alat hisap sabu 1 pipet kaca, tas kecil berwarna abu-abu dan Handphone merk Samsung.

“Pelaku kita seret ke Polres Barut untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut dan kita sangkakan dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang -Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,” tutupnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *