Korem 102 Panju Panjung dan Polda Kalteng gelar upacara bersama Harkitnas

by -18 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019 yang mengangkat tema “Bangkit Untuk Bersatu” di lapangan Mapolda, Senin (20/5/2019) pukul 16.00 WIB.

Upacara kali ini dipimpin langsung oleh Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Saiful Rizal, S.Sos, dan diikuti oleh personel Polri dan TNI.

Dalam sambutannya, Danrem membacakan amanat tertulis Menteri Komunikasi Dan Informatika Republik Indonesia yang mengupas tentang Sumpah Palapa oleh Mahapatih Gajahmada. Menurutnya peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, tanggal 20 Mei 2019 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

Diakhir sambutannya, Danrem mengajak agar secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong-royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa Indonesia menuju kejayaan di pentas global.

Setelah pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pawai kendaraan dan patroli bersama keliling Kota Palangka Raya hingga finis di Mapolda. Kemudian dilanjutkan buka puasa bersama TNI-Polri dan shalat mahgrib berjamaah di lapangan Mapolda.

Sementara itu, menurut Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Anang Revandoko, melalui Kabidhumas Polda Kombes Pol Hendra Rochmawan, S.I.K., M.H., kegiatan ini merupakan bentuk soliditas TNI-Polri.

“TNI-Polri di Kalimantan Tengah selalu solid dan selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *