Miris… ! Salah satu siswa SMAN 1 Metro Lampung diduga hasil UNBK = 0,0

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Salah satu sekolah menengah terbaik di Kota Metro Lampung SMAN 1 Metro Lampung membuat miris dunia pendidikan, pasalnya informasi yang didapat Tim Mitrapol ada dugaan hasil UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) salah satu siswa berinisial ” R ” mendapat nilai = 0,0. Menanggapi permasalahan itu kemudian Tim Mitrapol mendatangi SMAN 1 Metro untuk menemui Kepala Sekolah Purwaningsih,S.Pd.,M.Pd, Senin (20/05/2019).

Namun saat Tim Mitrapol mendatangi SMAN 1 Metro untuk menkonfirmasi Kepala Sekolah tidak berada ditempat dikarenakan sedang dinas luar ke Provinsi Lampung menemui Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulfakar. Oleh sebab itu Tim Mitrapol menghubungi via telpon guna memastikan untuk kesekian kalinya terkait permasalahan hasil UNBK salah satu siswanya ( 0,0 ) ia mengatakan,

“Maaf mas, saya tidak bisa diganggu karena sedang menghadap kepala dinas di Provinsi, pokoknya “No Comment ” ujar Purwaningsih kepada Tim Mitrapol.

Penjelasan kepala sekolah SMAN 1 Metro Lampung Purwaningsih, S.Pd.,M.Pd kepada tim Mitrapol justru membuat bingung masyarakat karena tidak ada keterbukaan publik akan kebenaran berita tersebut. Pertanyaannya adalah mengapa bisa terjadi hasil nilai UNBK seperti itu. Apakah siswa SMAN 1 Metro tersebut tidak mengikuti ujian UNBK ataukah ada kesalahan dalam input data atau bermasalah pada komputer.

Tim Mitrapol akan terus menggali kebenaran mengenai isu siswa SMAN 1 Metro yang menggemparkan dunia pendidikan khususnya diKota Metro, mengingat sekolah tersebut menjadi sekolah pilihan terbaik di Kota Metro Lampung.

 

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *