PLN Rayon Rangkasbitung sigap tanggapi laporan warga Sobang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Rangkasbitung Lebak Banten sigap dalam menerima aduan atau laporan dari warga di wilayah pelosok kabupaten Lebak seperti kecamatan Sobang.

Kesigapan tersebut dibuktikan setelah ada keluhan dari masyarakat di kecamatan sobang yang dituangkan lewat Media Sosial lantaran laporan mereka tidak ditanggapi oleh petugas di Kantor Pelayanan yang tersedia.

Mengutip postingan dari salah satu akun media sosial bernama Pangumbara Pajajaran diketahui milik Iin warga kecamatan sobang.

“Dengan Hormat ini tiang listrik depan rumah mertua saya di Kp.Kaum Desa Majasari kecamatan Sobang sudah berkali-kali lapor ke petugas PLN tapi tidak ada tindak lanjutnya, apakah nunggu ada korban dulu baru diperbaiki ? Isi keluhannya.

Mitrapol.com lalu mencoba mendatangi kantor PLN Rayon Rangkas bitung guna menyampaikan keluhan warga tersebut. Selasa, (21/5/2019).

Melalui Bayu, Divisi Supervisor PLN Rayon Rangkas bitung Lebak Banten Wartawan Mitrapol.com menyampaikan keluhan warga yang belum terakomodir oleh petugas di Kantor Pelayanan (KP) kecamatan Sobang

” Baik, kami akan segera perbaiki, tetapi tidak bisa langsung besok, paling Minggu depan,” Ujar Bayu di kantor PLN Rangkas Bitung

Namun Bayu berharap agar warga kecamatan Sobang dapat bersabar, memurut dia, pihaknya kini tengah menambah tiang dibeberapa titik di kecamatan Sobang dan dapat dipastikan tiang listrik di Kp. Kaum Desa Majasaripun akan segera diatasi.

Menjadi petugas PLN adalah profesi yang memang sepi pujian namun banyak hujatan, bahkan tidak jarang warga yang bertindak arogan dilapangan

Seperti dialami Sigit petugas lapangan disalah satu wilayah kabupaten Lebak saat hendak membuang cabang pepohonan yang menempel ke aliran listrik bertegangan tinggi yang tentu saja dapat menggangu, mengakibatkan kepadaman listrik sekaligus membahayakan.

“Saya dulu pernah diacungi golok saat mau menebang pohong, seorang warga mengancam kalau berani tebang pohon itu kaki saya akan ditebang,” ujar Sigit menceritakan pengalamannya

Sekertaris Kordinator Ormas Jaringan Relawan Untuk Masyarakat (Jarum) Kecamatan Sobang, Usman Baehaqi menyampaikan kesiapannya untuk membantu petugas PLN jika memang ada masyarakat yang bersikeras melarang petugas menebang pohon yang mengganggu arus listrik.

“Kalau demi kebaikan tentu bisa dibicarakan, kami akan siap memfasilitasi kepada warga jika memang ada kendala ditemui petugas PLN pada saat mau melakukan penebangan pohon diwilayah kecamatan sobang,” Pungkasnya.

 

 

Reporter : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *