Polres Tanggamus buka puasa bersama Forkopimda, Para Tokoh dan Elemen Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tanggamus – Polres Tanggamus menggelar buka puasa bersama Forkopimda Tanggamus dan Pringsewu, serta sejumlah tokoh serta elemen masyarakat di halaman Mapolres Tanggamus, Senin (20/5/19).

Buka puasa bersama dihadiri Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Dandim 0424/TGM Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, SIP. M.Han., Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Bupati Pringsewu H Sujadi, Kejaksan Tanggamus dan Pringsewu dengan diisi tausiah singkat oleh penceramah.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tanggamus dan Forkopimda juga menyerahkan tali asih kepada ratusan anak yatim, piatu dan duafa sera purnawirawan yang diserahkan secara simbolis kepada 8 perwakilan.

Kapolres AKBP Hesmu Baroto, SIK. MM mengatakan tujuan diadakannya acara buka puasa bersama ini, selain dalam rangka meningkatkan jalinan silaturahim yang lebih erat diantara Polres Tanggamus, Pemkab Tanggamus dan Pemkab Pringsewu, serta jajaran Muspida Tanggamus dan Pringsewu beserta instansi vertikal lainnya, juga seluruh elemen masyarakat.

Serta diharapkan dengan hubungan yang harmonis dan sinergitas yang terjalin, dapat menyatukan visi dan misi serta komitmen diantara seluruh komponen dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tanggamus yang mencakup Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu.

“Tanpa bantuan dan dukungan semua pihak, Polres Tanggamus tentunya tidak dapat berbuat apa-apa,” kata AKBP Hesmu Baroto dalam sambutannya.

Lanjutnya, terkait pengumuman pemenang hasil Pemilu oleh KPU pada 22 Mei nanti, Kapolres berharap kepada masyarakat untuk terua menciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif.

“Kami berharap suasana akan tetap aman dan kondusif, dan mari bersama-sama kita dukung siapapun nanti yang terpilih sebagai pemimpin kita,” tegasnya.

Kesempatan itu, Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani juga mengimbau agar masyarakat Tanggamus tidak pergi ke Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei,lebih baik kita tunggu hasilnya dari penyelenggara pemilu.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat Tanggamus agar tidak melakukan upaya yang dapat merugikan diri sendiri, kalau terjadi bentrok atau apa, siapa yang rugi lebih baik menunggu hasil keputusan KPU sesuai konstitusi,unkap Bunda Dewi.

Bupati Tanggamus juga menambahkan, Jangan lakukan tindakan yang dapat merugikan kita semua. Sebab berdoa, dimanapun bisa, mari kita berikan doa terbaik untuk bangsa dan negara kita, dan siapapun yang terpilih itulah pilihan rakyat,mari sama sama kita ciptakan suasana yang aman, damai dan kondusif,” terang Dewi.

Sementara itu, Bupati Pringsewu H.Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Polres Tanggamus yang selama ini telah bekerja keras dalam menciptakan serta menjaga suasana agar tetap aman dan kondusif di wilayah Tanggamus dan Pringsewu.

“Saya berharap keharmonisan antara jajaran Polres Tanggamus dengan Pemerintah Daerah Tanggamus maupun Pringsewu, dapat terus ditingkatkan, dalam rangka kelancaran pelaksanaan pembangunan baik di Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu. Semoga kita semua bisa menjadi insan yang mutaqqin,” katanya

 

 

Reporter    : Deni Andestia)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *