Bupati Tobasa buka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVI

by -28 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Bupati Tobasamosir Ir. Darwin siagian didampingi oleh Ketua TP PKK kabupaten, wakil bupati Ir.hulman sitorus dan wakil ketua Tp.pkk membuka kegiatan Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVI tingkat kabupaten tobasamosir didesa tarabunga, kecamatan tampahan, selasa(21/05/2019).

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan aksi penanaman pohon oleh Bupati, wakil bupati, ketua dan wakil ketua Tp Pkk, kepala dinas PMDPPA Henry silalahi, dan selanjutnya pemukulan Gong oleh Bupati tobasa.

Kepala dinas PMDPPA Tobasa Henry silalahi dalam sambutannya mengatakan Semangat gotong royong sebagai budaya bangsa sangat perlu dilestarikan guna memperkokoh integritas sosial bangsa yang merupakan bagian dari sistem nilai budaya bangsa, maka semangat gotong royong perlu dilestarikan untuk mendapat hasil yang optimal bagi pertumbuhan kesejahteraan masyarakat.
Praktek kegotong royongan dan keswadayaan masyarakat sebagai nilai budaya yang sudah melembaga di Indonesia, dapat dilihat pada berbagai moment seperti kegiatan masyarakat, adat istiadat, kekerabatan, keagamaan dan lainnya ujar henry.

Bupati Toba Samosir, Ir. Darwin Siagian dalam sambutannya meminta dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar masyarakat senantiasa melestarikan budaya gotong royong yang merupakan warisan nenek moyang.

“Sesulit apapun pekerjaan, yakinlah bila diselesaikan secara gotong royong, maka perkerjaan itu akan mudah diselesaikan, karena para leluhur kita terdahulu telah melakukannya dan mewariskannya kepada kita ” ujar Darwin.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pembagian alat alat pertanian kepada seluruh camat se Kabupaten Toba Samosir dan kepala desa yang berada di Kecamatan Tampahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Kadis sosial dr.rajaipan sinurat, kadis pariwisata Audy murpi sitorus, kaban BPBD Herbert Pasaribu, kadis pertanian Sahat Manullang, kadis dukcapil Bonar butar butar, para camat se Kabupaten Toba Samosir, TP PKK Kabupaten dan TP PKK Kecamatan se-Toba Samosir.

 

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *