Bupati Tobasa serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tobasa – Bupati tobasamosir Ir. Darwin Siagian menyerahkan bantuan kursi roda dan tongkat kepada penyandang disabilitas yang ada dikabupaten tobasamosir bertempat di gedung Sanggar Kegiatan Bersama (SKB) Porsea, Selasa (21/05/2019).

Bupati tobasa dalam sambutannya mengatakan agar para disabilitas tetap semangat dan tegar dan jangan berputus asa dengan keadaan yang dialami.

“Bapak ibu para penyandang disabilitas jangan berkecil hati, tetap harus semangat dan tegar dalam menjalani kehidupan,” pinta bupati.

Semoga dengan bantuan yang diberikan ini, bisa membantu bapak ibu dalam menjalani aktivitas dan berkarya ujar bupati.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), dr. Raja Ipan Sinurat dalam laporannya menyampaikan, penyandang disabilitas yang ada di 16 Kecamatan di Tobasa mencapai 1.611 jiwa.

Menurut Raja Ipan, kegiatan penyerahan bantuan tersebut sudah berjalan sejak tahun 2017, bantuan yang diberikan Kick Andi berupa bantuan fisik kepada 19 jiwa, tahun 2018 disabilitas Tobasa juga mendapat bantuan dari Bank Sumut kepada 40 jiwa.

Sementara, untuk bantuan yang diberikan pada tahun 2019 ini sebanyak 30 jiwa, berupa kursi roda dan tongkat kaki tiga, termasuk kepada 4 kepala keluarga disabilitas mental.

“Tujuan dari penyerahan alat bantu ini, untuk meningkatkan rasa percaya diri bagi penyandang disabilitas, sehingga mampu berinteraksi dengan masyarakat dan keluarga, serta rasa kepedulian pemerintah kepada warganya,” ujar Raja Ipan.

Lebih lanjut dikatakannya, sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk melindungi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat dan salah satunya, melalui pemberian alat bantu tersebut, sehingga diharapkan para penerima bisa terbantu dalam beraktivitas ujarnya.

Hadir mendampingi Bupati dalam penyerahan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bonar MT. Butar Butar, dan Kadis Kominfo Lalo simanjuntak.

 

 

Reporter : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *