Pemda Mimika gelar upacara pelepasan jenazah Istri Bupati Eltinus Omaleng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mimika, Papua menggelar pelepasan jenazah Nela Beanal Omaleng, Istri dari Bupati Mimika, Eltinus Omaleng bertempat di Pandopo, Rumah Negara (rumah dinas Bupati Mimika) lokasi SP 3, Timika, Papua, Selasa, (21/05).

Pelepasan jenazah Ketua Penggerak PKK itu disaksikan langsung oleh keluarga dan suami selaku Bupati Mimika.

Disamping itu turut hadir Ketua DPRD Mimika, Forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mimika serta Penggerak PKK Mimika.

Ketua DPRD Mimika, Elminus Mom dalam sambutanya mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga besar almarhumah yang ditinggalkan.

 

“Atas nama Ketua dan Anggota DPRD Mimika, saya mengucapkan turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya semoga amal ibadah almarhumah diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan keluarga yang ditinggalkan tetap kuat dan tabah”. Ujar Ketua DPRD Mimika.

Sebelumnya Istri Bupati Mimika Nela Beanal Omaleng yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Minggu (19/5) lalu pasca berjuang melawan penyakit darah tinggi dan reumatik yang dideritanya.

Istri pertama Bupati Mimika tersebut diketahui jatuh pingsan dikediamanya yang berlokasi di Timika Indah sekitar pukul 08.00 WIT pagi, dan selanjutnya dilarikan ke RSUD Mimika.

Almarhumah yang biasa disapa Mama Nela ini meninggalkan lima orang anak dari hasil perkawinannya dengan Eltinus Omaleng.

Selain itu, Almarhumah juga meninggalkan tiga orang menantu dan lima orang cucu.

Dimasa hidupnya, Nela Beanal Omaleng merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mimika, disamping itu juga ada beberapa jabatan yang di jalani olehnya.

Antara lain, Ketua Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Mimika, Penasehat Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Mimika, Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Mimika, Ketua Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Mimika, dan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kabupate Mimika.

Hingga berita ini ditayangkan Almarhumah Nela Beanal Omaleng telah dimakamkan di peristirahatan yang terakhir di belakang kediaman pribadi Eltinus Omaleng di Jalan Mangga, SP2 Timika dihantar oleh ribuan warga Mimika.

 

 

Reporter: AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *