Waspada ! Jalan Raya Rangkas – Cipanas rawan begal dan kecelakaan

by -224 views

MITRAPOL.com, Lebak – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah warga kabupaten lebak harus lebih waspada saat berada didalam perjalanan

Menjaga keselamatan adalah faktor utama yang sangat perlu diperhatikan dengan mematuhi aturan lalu lintas dan tidak bertindak ugal-ugalan serta tidak melintasi titik-titik rawan sendirian terutama pada malam hari.

Pasalnya, pelaku kejahatan begal motor khusunya di Kabupaten Lebak sudah semakin nekad dan tidak memilih calon korban, seperti belum lama ini terjadi di Jalan Raya Rangkasbitung – Cipanas tepatnya di Kampung Gajrug Desa Bintangresmi kecamatan Cipanas.

Seorang pelaku begal berhasil dibekuk oleh Tim Prabu kian santang Mapolsek Cipanas setelah gagal melancarkan aksi kejahatannya terhadap seorang anggota TNI dengan modus berpura-pura sebagai penumpang ojek.

Setelah dibonceng dan berada didalam perjalanan, pelaku begal tiba-tiba menyiramkan cairan air keras dari belakang untuk mencelakai dan merampas motor korban.

“Kejadian sekitar jam 11 malam, Sipelaku kabur kehutan dan sekitar jam 12 malam pelaku yang saat itu bersembunyi dipepohonan dapat ditemukan lalu kita amankan ke Mapolsek cipanas,” ujar Kompol Khotim Kapolsek Cipanas kepada Mitrapol.com Selasa, (21/5/2019).

Setelah diketahui korban tersebut merupakan anggota TNI Kodim 0603 Lebak-Banten bernama Kopka Entis Sutisna, sementara begal sial bernasib apes itu bernama Ridwan(22) Warga Kampung Tajur RT 04/RW 02 Desa Harumsari Kecamatan Cipanas yang kini ditahan polisi, dijerat pasal 365 KUHP Tentang pencurian dengan kekerasan, dan ancaman 9 Tahun kurungan penjara.

Dihari yang sama, sebuah kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Raya Rangkas – Cipanas, tempat kecelakaan terjadi di Desa Narimbang Mulya, tidak jauh dari kantor Pengadilan Agama Kabupaten Lebak sekitar pukul 10:30 WIB Selasa, (21/5/2019).

Kedua santriawan pondok pesantren Nurul Huda asuhan Ustadz Didin berlokasi diwilayah Curug mulya bernama (Arman) asal tangerang tewas seketika, Sementara satunya bernama (Jimy) warga Kp.kopi Rangkasbitung yang mengalami patah tulang

Menurut informasi yang dirangkum Mitrapol.com dari lokasi kejadian, diterangkan oleh Syahroni, warga setempat yang melihat langsung insiden kecelakaan antara motor jenis matic (Honda Beat) bernomor polisi A 3031 SF menabrak sebuah mobil jenis Losbak.

“Informasinya itu anak santri Ponpes Nurul Huda mau pergi kepasar lalu tabrakan sama mobil Losbak, Satu korban berlumuran darah kayanya meninggal ditempat tapi yang satunya dibawa kerumah sakit,” ucapnya.

Informasi lain diungkap dari Amel, seseorang yang mengaku saudara Ustadz Didin selaku pengasuh pondok pesantren Nurul Huda,Menurutnya, Arman (korban tewas) dan Jimy baru selesai latihan marawis untuk persiapan pentas disebuah acara lalu keduanya meminjam motor hendak pergi ke Ona Rangkas bitung namun kemudian ada kabar mereka mengalami kecelakaan dilokasi itu.

“Mereka pinjam motor ke tukang kuli katanya mau ke Ona, tapi gak tau kenapa bisa kecelakaan diarah ke Pasar Rangkas,” terangnya.

Tambahnya Amel, Jenazah Arman sudah diantar tadi sore, Selasa (21/5/2019) dibawa kerumah duka, sementara Jimy sudah dibawa pulang dari Rumah Sakit lantaran pihak keluarganya memilih pengobatan secara tradisional ke tempat ahli pijat tulang patah ketimbang mengikuti saran Dokter untuk diamputasi, Amle nampak tidak kuasa lagi menjawab, nampak shok dan belum percaya, Amel juga menyampaikan pesan dan meminta tolong agar vidoe kecelakaan yang sangat viral dimedia sosial untuk dihapus.

“Ibunya nangis terus semalam dia minta tolong video kecelakaan yang ramai dimedsos, dihapusin karna kasihan korban,” pintanya.

Kedua peristiwa yang terjadi di hari yang sama di arus Jalan Taya yang sama, Jalur Rangkas – Cipanas ini patut dijadikan perhatian para pengendara agar dapat berhati-hati dan waspada kasus pembegalan dan kecelakaan mengingat jalan raya Rangkas-Cipanas tidak lama lagi akan menjadi akses para pemudik berasal dari Jakarta, Tangerang, Serang melalui rute kota Rangkasbitung.

 

 

Reporter : Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *