Kapolres Katingan santuni warga sakit dan tidak mampu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kasongan – Kegiatan sosial yang dilakukan Kapolres Katingan, Polda Kalimantan Tengah, AKBP E. Dharma B. Ginting, SH.,S.IK.,MH, dalam bentuk kegiatan peduli kemanusian. Kapolres memberikan paket sembako serta santunan kepada warga yang tidak mampu dan yang mengalami sakit.

Kali ini Kapolres beserta rombongan mengunjungi warga di komplek perumahan BTN Bahalap Km.16 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Rabu (22/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres didampingi oleh Wakapolres, pejabat Polres, serta Kepala Puskesmas Hampalit Asmawi.

“Kami baru saja mengunjungi kediaman Bapak Wage (66). Dia tidak mempunyai keluarga dan ditemukan pingsan oleh warga. Pak Wage mengalami gangguan kesehatan dan tinggal dalam sebuah bangunan yang tidak layak huni, setiap harinya hanya bergantung dari bantuan warga,” katanya.

Kapolres berharap Pemberian sembako ini dapat meringankan beban hidupnya dan mengenai fasilitas kesehatan serta tempat tinggal yang layak akan segera di kordinasikan dengan pemerintah daerah setempat.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial Polres Katingan terhadap warga yang membutuhkan bantuan. Kami berharap pemerintah daerah dapat memberikan bantuan baik berupa pengobatan maupun tempat tinggal yang layak terhadap bapak tersebut,” terangnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *