Pemkot Metro Lampung bersama PHBI peringati Nuzulul Qur’an 1440 H/2019 M

  • Whatsapp
Walikota Metro Lampung Achmad Pairin,Wakil Walikota Metro Djohan,Wakapolres Kompol M.Darmawan,SH beserta Sekda dan kafilah serta pelatih MTQ.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pemerintah Kota Metro bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) mengadakan acara Nuzulul Qur’an 1440 H/2019. Acara berlangsung setelah sholat isya dan taraweh di Masjid Taqwa Kota Metro Lampung, jam 20.30 WIB Selasa (21/05/19).

Acara tersebut dihadiri Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, Sekda Kota Metro beserta jajarannya, Wakapolres Metro Kompol M. Darmawan, SH, Tokoh agama dan masyarakat Kota Metro Lampung.

Dalam acara tersebut Walikota Metro Lampung Achmad Pairin memberikan penghargaan/bonus uang bagi para Kafilah Kota Metro yang telah berprestasi mendapatkan juara dalam lomba MTQ di Kabupaten Tulang Bawang Barat yang lalu. Adapun prestasi juara kafilah Kota Metro yaitu,
– Juara I Tafsir bahasa arab mendapatkan bonus bagi peserta 20 juta, sedangkan pelatih 10 juta.
– Juara II Khot Kontemporer Putra mendapatkan bonus bagi peserta 15 juta dan pelatih 10 juta.

Mengusung Tema dan pesan “Melalui peringatan Nuzulul Qur’an mari kita tanamkan jiwa yang Qur’ani dalam kehidupan kita sehari-hari.”

Sambutan Walikota Metro Lampung Achmad Pairin sangat mengapresiasi terselenggaranya acara Nuzulul Qur’an dan memberikan serta ucapan selamat kepada para kafilah pemenang lomba MTQ ia mengatakan,

“Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya acara ini yang bertepatan hari ke 17 di bulan suci Ramadhan. Hendaknya ini menjadi pemahaman bagi kita semua. Selain itu saya ucapkan terima kasih kepada para peraih juara, kami serahkan hadiah/ bonus pada kafilah maupun pelatih sesuai janji kami dan semoga bermanfaat. Prestasi ini sama dengan tahun yang lalu, diharapkan di tahun depan agar prestasi ini lebih ditingkatkan,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan Tausiah oleh KH. Zakaria Ahmad yang menjelaskan intisari tentang keadilan seorang pemimpin yang diharapkan oleh rakyat.

Seorang pemimpin adalah suatu amanah yang harus diemban, oleh karena itu tidak mudah bagi seorang pemimpin memberikan keadilan bagi rakyatnya. Hal ini diperlukan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai benteng bagi seorang pemimpin. Diharapkan dengan moment Nuzullul Qur’an di bulan suci Tamadhan ini menjadi pelajaran bagi pemimpin dan kita semua. Dalam kesempatan itu juga Zakaria mengaharapkan agar pemimpin diKota Metro bisa mencontoh para pemimpin islam terdahulu,” tutup Zakaria.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *