Temui para korban, Bupati Lebak tinjau lokasi korban banjir bandang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya turun langsung meninjau lokasi terjadinya bencana banjir bandang yang melanda dua wilayah kecamatan Sajira dan Muncang. Kamis, (23/5/2019).

Banjir bandang terjadi pada Selasa malam (22/5/19), sekitar pukul 19:00 WIB, saat itu warga tengah berbuka puasa.

Amukan sungai Cilaki membuat puluhan perkampungan terendam air, bahkan sejumlah pemukiman yang berjarak dekat dengan bantaran sungai Cilaki hanyut tergerus oleh derasnya aliran sungai, sebagian mengalami rusak berat dan rusak ringan.

 

Selain pemukiman, amukan sungai Cilaki juga telah merusak sejumlah fasilitas umum ( Fasum) seperti Jalan, Jembatan, Sekolah, Sarana Ibadah dan fasilitas lainnya.

Bupati Lebak saat dijumpai Mitrapol.com disalah satu pemukiman warga yang terkena bencana. Rabu, (23/5/2019). Mengatakan, “Saya bersama pihak BPBD dan PMI Lebak hari ini tengah meninjau lokasi sekaligus menemui para korban. Saya telah meminta agar semua jajaran dapat membantu para korban. Secara pribadi saya prihatin dan merasakan betapa sedihnya para korban atas kejadian semalam, namun saya juga berpesan kepada warga untuk tetap tabah dan bersabar dalam menerima musibah ini,” Ungkapnya

Bupati Lebak selalu cepat tanggap dalam urusan bencana serta hal-hal yang berkaitan dengan hajat orang banyak, Iti meminta kepada warga untuk tetap waspada selama musim hujan.

Pesan tersebut disampaikan agar warga tetap melindungi keluarga pasca terjadinya banjir bandang yang kerap diikuti dengan timbulnya berupa penyakit gatal-gatal dan sebagainya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi mengatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil dibantu oleh aparat TNI, Polri guna menolong para korban juga memberikan bantuan berupa logistik dan obat-obatan.

 

 

Reporter   : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *