Dinas Koperasi dan UKM Nunukan gelar pelatihan kewirausahaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Provinsi Kalimantan Utara merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Sabah Malaysia memiliki berbagai macam komoditi yang dapat dijadikan sebagai obyek pengembangan kewirausahaan.

Guna mendukung program Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nunukan Hasriansyah. SE bekerjasama dengan Kementrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah melalui Deputi pengembangan Sumber Daya Manusia, mengelar Pelatihan kewirausahaan. Senin (20/05/2019) berlangsung di Ballroom Hotel Laura Nunukan.

Pelatihan dihadiri oleh Deputi Bidang pengembangan SDM Kementrian Koperasi dan UKM Surmanto, SE, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Hasriansyah SE. M.SI yang mewakili Bupati Nunukan, Staf Kementerian Tenaga Pengajar di Kementrian Koperasi dan UKM Rudi Cahyadi, SE, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nunukan Sarina, S. Hut beserta staf dari DKUP Nunukan.

Peserta pelatihan terdiri dari ASN, Wiraswasta dan Mahasiswa dengan mengangkat tema “Pelatihan kewirauhan di Kawasan Perbatasan.” Kegiatan akan berlangsung selama dua hari berturut-turut.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Nunukan Hasriansyah dalam sambutanya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk benar-benar dapat mengikuti pelatihan dengan baik agar semua tahapan dalam berwirausaha mulai dari perencanaan hingga membuat proposal permohonan bantuan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian terkait, dapat menjadi panduan terukur sehingga tidak ada kesalahan atau kesulitan yang akan dijumpai.

Sementara itu, Deputi Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (UKM) mengharapkan agar pelatihan dapat dipahami betul betul Diharapkan pelatihan ini dapat menumbuhkan wirausaha muda yang ada di perbatasan Ujar Surmanto.

Dalam kegiatan pelatihan kewirausahaan ini seluruh peserta dibekali pre test dan post test diakhir kegiatan ini.

 

 

Yusuf P/ Kom

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *