Jelang Hari Raya Lebaran, Polda Kalteng gelar latihan Pra Ops Ketupat

by -26 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah menggelar latihan Pra Operasi Ketupat Telabang 2019 di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, acara ini dalam rangka kesiapan pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019, Jumat (24/5/2019) pukul 08.00 WIB.

Acara ini dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Drs. Anang Revandoko, melalui Direktur Lalu Lintas Polda kalteng Kombes Pol. Aries Syahbudin, S.IK.,SH.,M.Hum, dan diikuti oleh beberapa pejabat utama dan personel yang terlibat operasi.

Dirlantas menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan visi misi dalam langkah dan upaya untuk memberikan kelancaran, keamanan dan ketertiban selama operasi guna menciptakan kamseltibcarlantas.

Alumni Akpol 94 ini juga menyampaikan bahwa operasi ini akan dilaksanakan selama 13 hari, mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019 yang melibatkan 87 personel gabungan staf Polda kalteng.

“Dalam pelaksanaan operasi kemanusiaan ini kami juga mengantisipasi adanya kerawanan kriminalitas dan tindak terorisme dengan menggelar pengamanan secara terbuka dan tertutup serta deteksi dini ancaman yang dapat menggangu situasi Kamtibmas,” bebernya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *