Polsek Pelabuhan KSKP Nunukan gelar buka puasa bersama

oleh -20 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kapolsek Pelabuhan KSKP AKP Eka Berlin Komandan melaksanakan buka puasa bersama yang dihadiri Kapolres Nunukan, Kepala Bea Cukai, kepala Operasional Lanal Nunukan,anggota kodim Nunukan,toko masyarakat, staf karantina, pengurus TKBM, dan staf Sabandar Nunukan dan masyarakat setempat serta sejumlah pengurus asosiasi Pengusaha Rumput Laut Nunukan. Rabu (22/05/2019)

AKP Eka Berlin walaupun beragama Kristiani bersama dengan staf merasa berkewajiban untuk menggelar acara buka Puasa bersama.

Loading...

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro dalam kesempatan ini mengatakan, bahwa buka puasa ini merupakan ajang silaturahmi jajaran KSKP Polsek Pelabuhan dengan masyarakat disekitarnya dengan tujua untuk mempererat hubungan yang lebih baik, kami dari jajaran Polres dan Polsek memohon bantuan dan kerjasama yang baik karena kami juga manusia yang tak lepas dari keterbatasan, ujar Kapolres kepada wartawan.

Lanjut Kapolres, salah satu bukti kerjasama yang baik yaitu selama pemilihan sampai akhir rapat pleno KPU bahkan pengumuman hasil pemilihan capres dan cawapres, kondisi Nunukan khusunya dalam kondisi aman dan Kondusif dan Kaltara pada umumnya terbilang sebagai Provinsi paling aman.

Salah satu strategi yang kita lakukan adalah tunduk dan taat pada perintah Kapolri, bahwa untuk menciptakan suatu daerah agar aman maka dilakukan pendekatan komunikasi yang efektif mulai dari Ketua RT, Bhabinsa Polsek dan tak kala pentingnya melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan semua elemen masyakat.

Pada Intinya pelaksanaan Pilpres Pileg bukan saja tugas dan tanggungjawab Kepolisian, Tentara, Satpol PP, tetapi juga merupakan tanggungjawab seluruh lapisan masyarakat, begitu juga para Ketua Partai Politik mereka harus bertangjawab.
Selain itu trategi yang kedua, setiap TPS atau daerah yang dianggap rawan dan sangat rawan, kita mengali informasi sehingga jajaran Polres bisa mengantisipasi dan berkolaborasi untuk menciptakan rasa aman.

Kapolres berharap Kamtibmas ini tetap kondusif, tidak saja menghadapi Pilpres dan Pileg tetapi tetap dipertahankan secara berkesinambungan. Pungkas Kapolres.

 

 

Repoter : Yusuf. P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *