Hafidz On The Street gelar aksi ‘Askar Kauny’ pada peringatan Nuzulul Qur’an di Lebak

by -59 views

MITRAPOL.com, Lebak  – Komunitas Hafidz On The Street (HOTS), bersama relawan Huffadz (Hafal Alquran) menggelar aksi dalam memperingati Nuzulul Qur’an pada Ramadhan 1440 Hijriyah di Kabupaten Lebak  Banten, Jumat (25/5/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Nuruniah,  tepatnya di kampung Jembatan Cikapek Desa Parahiang kecamatan Leuwidamar kabupaten Lebak diikuti oleh warga sekitar.

Menurut perwakilan HOTS kepada media, ada sebanyak 5000 relawan Huffadz yang secara serentak mendatangi 40 kota, baik di Indonesia maupun kota di luar Negeri, termasuk Kabupaten Lebak menjadi salah satu titik kegiatan mereka.

Pantauan Mitrapol.com dilokasi kegiatan. Hafidz On The Street, HOTS, mengajari Alqur’an kepada warga desa Parahiang.

“Kami mengajarkan Alqur’an dengan metode ‘Askar Kauny’, yaitu menghafal Alqur’an semudah senyum,” ucap salah seorang Huffad dikomunitas Hots.

Kepala desa Cirinten Niptahudin, didampingi Dede Sulaeman dan Ratna Wulan selaku ketua RT yang turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di Yayasan Pon-pes Nuruniyah kecamatan Leuwidamar – Lebak. Dirinya menyampaikan rasa optimis dan bersyukur atas kegiatan HOTS yang dinilai cukup baik dan akan membawa dampak positif.

“Saya yakin ini sangat baik, metode Kauny itu sangat membantu cara menghafal Alqur’an agar lebih mudah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada komunitas HOTS yang sudah mengadakan acara kegiatan ini didesa parahiang,” ujarnya.

Usai kegiatan Kauny Alquran, anggota komunitas Hots juga membagikan bantuan berupa paket bingkisan beserta uang santunan kepada warga.

Sesuai tema kegiatan “Takjil On the road Goes To Lebak Banten.” Komunitas Hots membagikan makanan untuk berbuka atau takjil kepada warga yang ada dalam kegiatan tersebut.

 

 

Reporter    : Ubay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *