Tersangka pembunuh waria di Rusun Palembang berhasil ditangkap

by -45 views

MITRAPOL.com, Sumsel – Setelah buron selama 3 bulan, tersangka pembunuh waria di jalan Tuah Patinaya Salon Ita Rusun Blok 12 Kelurahan 24 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Palembang pada 16 Februari lalu, berhasil diamankan oleh pihak kepolisian.

Dari hasil gelar perkara yang dilakukan di halaman Mapolsek Ilir Barat 1 Palembang, diketahui korban bernama Ismail Efendi alias Ita (36). Korban memiliki hubungan asmara dengan tersangka M Jagad (30), warga Desa Simpang Kota Beringin Kecamatan Meringi Curup.

“Motif pembunuhan karena selisih paham. Antara korban dengan tersangka memiliki hubungan asmara,” ungkap Kapolsek IB 1 Palembang, Kompol Masnoni, pada Sabtu (25/5).

Tersangka yang bertengkar dengan istrinya yang berada di Curup, pergi ke Palembang dan menginap di rumah korban. Tersangka mengantar korban pergi ke leasing untuk membayar DP sepeda motor milik korban. Kemudian tersangka meminta uang ongkos kepada korban untuk pulang ke Curup, tetapi tidak diberikan oleh korban.

Karena sakit hati tidak memberikan ongkos untuk pulang ke Curup, dan korban selalu menghina tersangka, membuatnya melakukan pembunuhan terhadap korban dengan cara menggorok leher korban dengan senjata tajam jenis pisau sebanyak 2 kali. Melihat korban yang masih hidup, tersangka langsung memukul kepala korban dengan menggunakan batu bata sebanyak 1 kali, sehingga korban meninggal di TKP.

Tersangka ditangkap di kota Bengkulu dan dibawa ke Polsek IB 1 Palembang.

Sementara itu, menurut keterangan tersangka, dirinya memiliki hubungan asmara sejak masih duduk di bangku SMA. Dirinya sering diberikan uang oleh korban.

“Sering diberikan uang sejumlah Rp 200.000,00. Uang nya untuk beli narkoba dan minuman keras”, kata tersangka Jagad.

Dari kejadian ini, tersangka dikenakan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan.

 

 

Reporter : Adri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *