Akreditasi RSUD Kabupaten Nunukan, Tim Surveyor Kars wawancarai Bupati Nunukan

by -37 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid kerjasama dengan Kementerian Kesehatan Bidang Akreditasi Republik Indonesia melakukan pertemuan dalam hal peningkatan Status Rumah Sakit Daerah Nunukan.

Menurut Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM, bahwa hari ini tanggal 21 Mei 2019 Tim Surveyor akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) melakukan wawancara khusus kepada Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid di hari kedua terkait sistem pelayanan terhadap masyarakat atau pasien dan juga keterbatasan tenaga dokter di RSUD Perbatasan ini.

Dalam sesi wawancara tersebut, Bupati Nunukan didampingi oleh Direktur RSUD Nunukan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan dan Camat Nunukan Drs Achmad. Wawancara tersebut berlangsung di ruang telusur pokja manajemen pada Selasa pagi (21/5).

Direktur RSUD dr. Dulman L. mengatakan “apapun masukan atau kritikan yang diberikan, kami siap membenahi agar RSUD ini tetap menjadi rumah sakit yang bisa dikenal masyarakat luas walaupun letaknya yang berada diperbatasan,” tegas Dr. Dulman L.

Hj. Asmin Laura Hafid saat diwawancarai mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan di RSUD Nunukan yang sering menjadi keluhan pasien yang menunggu lama sehingga hal tersebut sering terjadi sehingga masyarakat secara langsung menghubungi saya dan menyampaikan keluhannya dan memberikan penjelasan secara baik-baik tegas Hj. Asmin Laura Hafid Bupati Nunukan Mantan anggota DPRD Provinsi Kaltara dari Partai Hanura.

Saya sampaikan berkali-kali setiap saya melakukan mutasi bahwa, kalau ada Kepala Dinas tidak sanggup lebih baik mengajukan permohonan diri dari jabatan, agar diganti dengan pejabat yang mampu begitu juga dengan Kepala Sekolah yang tidak mampu menjalankan tugas alangkah indahnya ajukan permohonan pengunduran diri agar diganti guru yang lebih professional. Tegas Hj. Asmin.

 

 

Yusuf P/Kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *