Aparat Kepolisian amankan pasangan remaja tanpa ikatan resmi

by -86 views

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Pasangan remaja tanpa ikatan resmi yang sedang menginap di Wisma Melawen di Jalan Bukit Keminting Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah diamankan petugas Kepolisian Resor (Polres) Palangka Raya.

Mereka tertangkap basah saat petugas melaksanakan kegiatan razia cipta kondisi (cipkon) selama bulan Ramadhan, Sabtu (25/5/2019) pukul 22.00 WIB.

Pada kegiatan ini pihak polres Palangka Raya melibatkan sekitar 20 anggota kepolisian dengan menyasar tiga penginapan yaitu Madagaskar, Melawen dan Orchid.

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasat Intel AKP Fry Mayedi Sastrawan SE menyampaikan, kegiatan ini merupakan langkah untuk menekan angka kriminalitas dan hal-hal yang menyebabkan gangguan Kamtibnas di wilayah Kota Palangka Raya, terutama di bulan suci Ramadhan.

“Di wisma Melawen itu kami amankan dua pasangan laki-laki dan perempuan yang bukan suami istri,” jelas Kasat Intel.

Dilanjutkannya, dari salah satu pasangan ini beralibi sebagai calon istri dan dalam beberapa waktu dekat ini akan melangsungkan pernikahan.

Kini kedua pasangan laki-laki dan perempuan ini diamankan di Mapolres Palangka Raya, untuk selanjutnya dilakukan pembinaan di Mapolres Palangkaraya.

Ditambahkan AKP Fry Mayedi Sastrawan, pihaknya akan terus lakukan razia di tempat-tempat penginapan, karena biayanya terbilang murah dan banyak dihuni para pendatang dari luar yang belum tahu apa tujuannya dan mengantisipasi adanya pengunjung anak di bawah umur, sehingga menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Selalu mengupayakan dan menjadikan Kota Palangka Raya aman dan nyaman selama bulan Ramadhan hingga hari raya idul Fitri,” tutupnya.

 

 

Reporter : Abimanyu/Tedy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *