Bupati Merauke bantah pemberitaan dirinya dijadikan tersangka

oleh -31 views

MITRAPOL.com, Merauke – Bupati Merauke Frederikus Gebze SE.,M.SI, menglarifikasi terkait pemberitaan dari beberapa media yang memberitakan bahwa dirinya telah dijadikan tersangka, sementara proses BAP (Berita Acara Pemeriksaan) yang sedang berjalan di Polres Merauke dan belum dilimpahkan ke Pengadilan.

Dari perspektif hukum hal ini harus ditindak lanjuti dan di klarifikasi, tidak boleh dilakukan seperti itu, apalagi pemberitaan mendahului dari proses yang sedang dilakukan, ini sudah menyalahi aturan,” ucap bupati Merauke di Gedung Negara. Sabtu, (25/05/2019).

Loading...

Bupati merauke Frederikus Gebze SE, M.SI. menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan pemberitaan yang beredar, apalagi saat ini perkembangan dunia teknologi di era digital seperti media online, Facebook, Twitter, Google dan lainnya.

Kita harus cermat dalam mencerna segala bentuk informasi agar tidak terjadi gagal faham, apalagi awak media yang berada di jalur publikasi harusnya obyektif, beritanya harus berdasarkan informasi dan fakta yang di dapat dilapangan sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan jelas.

Saat ini dengan perkembangan dunia digital banyak menyuguhkan informasi hoax dengan pembohongan publik. Mungkin hal Ini upaya untuk memecah belah. Dari informasi atau berita dapat mengakibatkan gesekan satu sama lain tanpa memandang ras, suku, agama dan golongan. Gesekan atau konflik bisa di akibatkan dari sebuah ujaran kebencian, penyampaian provokatif atau informasi yang salah melalui media berbasis IT.

Informasi yang akurat dan jelas saat sangat dibutuhkan. Seiring perkembangan dunia digital banyak juga informasi hoax atau pembohongan publik. Ini adalah upaya untuk memecah belah kita. Dari sebuah informasi dapat menimbulkan gesekan atau konflik. Penyampaian berita dan informasi di sosial media sifatnya sedikit berkata-kata namun jika salah dapat menimbulkan banyak permasalahan di masyarakat kita.

 

 

Reporter : DN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *