Bupati Nunukan buka puasa bersama di Panti Asuha Ruhama

by -27 views

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Pemerintahan Daerah Kabupaten (Pemkab) Nunukan mengadakan acara buka puasa bersama di Panti Asuha Ruhama. Sabtu (25/5/2019).

Buka Puasa ini dihadiri oleh Anggota DPR RI terpilih Dapil Kalimantan Utara Deddy Yuvery Sitorus dan ratusan santri Ruhama serta masyarakat Nunukan, tidak saja yang Muslimin tapi juga Non Muslim.

Sambutan Bupati nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM bahwa telah kita saksikan melalui siaran Televisi terjadinya unjuk rasa pada tanggal 22 Mei 2019 yang lalu di Jakarta, sempat terjadi rusuh saat selesai diumumkannya penetapan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dikhawatirkan berdampak di daerah oleh karena itu Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Nunukan agar tidak mudah terprovokasi.

Pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Nunukan telah berlangsung sukses, dan aman berkat kerja sama antar TNI – Polri dan masyarakat, serta istansi terkait.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Nunukan agar tidak mudah terpancing dengan adanya propokasi atau berita bohong, kita harus melawan Hoaknya atau hal-hal yang tidak menguntungkan baik terhadap pribadi maupun terhadap orang lain.

Mari kita semua utamanya masyarakat Nunukan yang beragama Islam untuk melaksanakan dan memperbanyak Ibadah kita kepada Allah SWT, apalagi bulan Ramadhan bulan yang penuh Rahmat baroka dan penuh dengan pengampunan dari Allah SWT, ujar Bupati Nunukan dihadapan ratusan tamu dan undangan di komplek Panti Asuhan Ruhama Jalan Pangeran antasari Nunukan Tengah, kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

“Saya selaku Bupati Nunukan menyampaikan rasa terima kasih kepada Semua masyarakat Nunukan, pemilihan umum telah kita lalui bersama bahkan penguman dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan caleg yang terpilih begitu Juga dengan Pemilihan Presiden,” ujar Bupati.

Lanjud Bupati bahwa selesainya tugas kita sebagai pemilih, maka kita lanjutkan dengan tugas dan aktivitas yang kita jalani hari-hari seperti biasa, bekerjalah sesuai dengan pekerjaan kita masing-masing.

terlebih saat ini adalah momen Ramadhan, sehingga selain menjaga kedamaian dan persatuan, agar meningkatkan ibadah dan ketaqwaan selama bulan Suci Ramadhan mari kita memampaatkan dan memperbanyak bersilaturahmi serta mempererat persaudaraan agar persatuan semakin tumbuh dan saling menjaga keamanan satu sama lain.

“Mari kita gunakan media sosial untuk hal yang positif, jangan membuat komentar yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain, jangan sampai memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang telah kita pelihara selama ini, Nunukan sangat Kondusif Aman dan Damai,” Pungkas Bupati Nunukan

 

 

Reporter : Yusuf P/kom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *