Jeffry Chandra Tjorawinata, Director of Futanlux Indonesia

by -184 views
Jeffry Chandra Tjorawinata Director of Futanlux Paint Indonesia

MITRAPOL.com, Jakarta – Lulusan dari La Trobe University (2011) dan mendapatkan gelar Bachelor of Business in Finance & Marketing.

Setelah menyelesaikan pendidikannya di negeri Kangguru, yaitu Sidney – Australia, ia meneruskan karirnya sebagai Sales & Marketing Director disalah satu perusahaan cat ternama di Indonesia.

Yaitu perusahaan keluarganya PT. Futanlux Paint Indonesia (manufacturer). Perusahaan yang bergerak dalam industri cat, yang didirikan oleh Henry Chandra Tjorawinata (Presiden Director) pada tahun 1992, yang berlokasi di Tangerang – Banten. Dengan luas area pabrik 17000 m.

Sebagai generasi penerus perusahaan, Jeffry bertekad untuk meningkatkan penjualan dari berbagai macam varian Architectural Coating & Protective Coatings yang diproduksi oleh Futanlux Paint. Dan juga mengoptimalkan pelayanan terhadap konsumen terhadap konsumen untuk mencapai visi dan misi perusahaan.

Jeffry mengatakan, salah satu impian yang ingin diwujudkan adalah bagaimana cara mewarnai dunia ini bersama Futanlux Paint agar produk dapat dikenal dan berkembang secara nasional dan internasional dengan menyusun strategi pemasaran yang tepat dan cocok untuk di-implementasikan ke pangsa pasar nasional serta internasional.

“Kami terus memikirkan strategi, baik pemasaran maupun distribusi. Kami ingin produk Futanlux dapat dijangkau oleh masyarakat dengan cost price yang murah,” ujarnya kepada awak Mitrapol saat diwawancarai di kantornya, jalan Srengseng Raya nomor 8D, Kembangan, Jakarta Barat.

Lanjutnya, sebagai generasi kedua di perusahaan keluarga, ia berharap bisa menjadi berkah bagi orang banyak. Selain itu ingin menguasai nusantara dari Sabang sampai Merauke agar masyarakat dapat membeli produk Futanlux.

“Kami ingin sekali melakukan CSR yang luar biasa, kami ingin masyarakat membeli produk kami,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa ada satu hal yang ingin dijalankan untuk produk Futanlux, yaitu sertifikasi halal. Di Indonesia belum ada produsen cat yang lagi kearah sertifikasi halal dan kemungkinan Futanlux Paint satu-satunya produsen cat yang sedang kearah tersebut. Tapi untuk mendapatkan sertifikasi tersebut semuanya harus melalui proses.

“Nah, doakan semoga proses ini dapat berjalan dengan lancar. Dalam hal ini, saya sudah berdiskusi dengan guru-guru agama Islam (Ustadz), bahwa alangkah baiknya walaupun saya berbeda agama tapi kita harus menghormati dan melihat pangsa pasarnya juga,” paparnya.

“Sebenarnya ini sebuah secret kami, tapi tidak apa-apa karena bagi kami ini harus dilakukan. Teman-teman sesama produsen catpun harus lari kesana, jika produk kami sudah mendapat sertifikasi halal, merekapun pasti akan melakukan hal yang sama. Intinya tidak ada yang perlu ditutup-tutupi,” tambahnya.

Selain itu, dikatakan olehnya, ada salah satu produk Futanlux yakni merk Tsunami (cat tembok) yang keuntungannya sebesar 2,5 persen (semacam zakat) disumbangkan ke korban bencana alam. Di mana setiap tahunnya sebesar 2,5 persen keuntungan dari penjualan cat tembok merk Tsunami tersebut tentunya akan sangat bermanfaat sekali bagi korban bencana alam.

“Saat ini belum ada perusahaan cat manapun yang melakukan hal tersebut. Ini satu langkah gerakan baru dari Futanlux yang mudah-mudahan dapat berjalan dengan sukses,” ujar Jeffry.

Perlu diketahui, definisi kata Futanlux sendiri adalah Keberuntungan Besar Sepanjang Jalan (Great Luck Along The Way).

Pada mulanya arti kata Futanlux didapatkan dari sebuah cerita perjalanan hidup seseorang yang selalu menikmati hasil dari keberuntungan. Namun keberuntungan itu memiliki dua 2 pilihan yaitu “Besar” atau “Kecil”, tentunya kami lebih memilih Besar dibandingkan Kecil. Kemudian dengan adanya keberuntungan yang besar, harus memiliki “Jalan” sebagai pedoman terutama dalam dunia bisnis.

“Kami percaya dengan keberuntungan yang besar serta jalan yang tepat, kami yakin bahwa perusahaan selalu diberkati,” pungkasnya.

 

 

Reporter : Madalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *