Kapolsek Palmerah alergi wartawan

by -108 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Tito Karnavian meminta Kabidhumas Polda untuk meningkatkan citra positif Polri di masyarakat melalui media. Salah satunya dengan memberikan informasi positif tentang keberhasilan institusi.

Tito mengatakan, humas kepolisian harus senantiasa bisa bekerja sama dengan media, baik formal maupun informal. Kerja sama juga harus dijalin dengan media konvensional maupun mainstream.

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, kondisi demokrasi di Indonesia sudah semakin terbuka ditandai menguatnya parlemen, serta dominansi peran media dan masyarakat. Faktor ini sangat berpengaruh terhadap perubahan cara berkomunikasi Polri kepada masyarakat.

“Peran humas salah satunya menjaga image Polri,” ujar Tito dalam pembukaan rapat konsolidasi analisis dan evaluasi kehumasan 2018, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/12/2018).

Namun hal tersebut berbeda dengan kenyataan yang ada, Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Ade Rosa saat dikonfirmasi oleh awak media melalui via What’s Up, Sabtu (24/05/19) terkait persiapan keamanan wilayah menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, tidak ada komentar apa pun, hingga saat ini.

Tidak adanya respon dari Kapolsek bisa menimbulkan pemikiran menjadi negatif, ada apa ? dan kenapa? Sesuai dengan profesional Jurnalis media mitrapol.com tetap menanyakan untuk meminta waktu wawancara namun tetap tidak ada tanggapan.

Respon dari Kapolsek Palmerah justru datang dari seseorang yang mengaku wartawan dari sebuah media online yang mengatakan bahwa Kapolsek Palmerah lagi sibuk dan tidak ada waktu.

“Ada apa kamu menghubungi Kapolsek, dia sibuk dan tidak punya waktu,” ucapnya.

Kalau mau ketemu Kapolsek kesini aja, kalau minta waktu khusus dia gak ada waktu, saya anak asuh Kapolsek Palmerah, dia memberikan pesan kesaya untuk menyampaikan,” tambahnya.

 

 

Reporter : Sukemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *