Warga Masyarakat Batang apresiasi patroli TNI – Polri

by -25 views

MITRAPOL.com, Jateng – Sinergitas anggota TNI dan Polri di Kabupaten Batang sudah tidak diragukan lagi, pasalnya dalam setiap kegiatan masyarakat, anggota Kodim 0736 Batang dan Polres Batang hadir wujudkan kebersaman di tengah masyarakat Kabupaten Batang.

Hal ini terbukti seperti yang dilakukan kedua insitusi di Batang ini pada Minggu (26/5/19) dini hari tadi, dipimpin langsung oleh Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga melaksanakan patroli menyisir jalanan hingga sudut kota demi menciptakan Kabupaten Batang yang aman kondusif.

Memulai aksinya tim gabungan TNI ,Polri, berjalan pelan dari markas komando satuan lalu lintas Polres Batang dengan menyisir jalanan hingga sudut Kabupaten Batang, tak hanya itu petugas juga sesekali menyampaikan pesan pesan kamtibas kepada masyarakat yang masih beraktivas di beberapa lokasi yang di lewati anggota Polres Batang dan Kodim 0736/ Batang dalam patroli.

Dengan patroli dialogis masyarakat , jajaran petugas gabungan TNI polri ini menyambangi di tengah kerumunan masyarakat seperti pos kamling dan lokasi nongkrong para pemuda sembari menunggu saatnya sahur tiba.

Ada yang berbeda dari biasanya , dalam patroli gabungan kali ini para petugas tuai banyak pujian dan ucapan terima kasih dari masyarskat.

Seperti yang di utarakan Sutamto Ali warga warungasem, dirinya merasa berterimakasih dan bangga atas kehadiran petugas di kampungnya.

“Dengan kehadiran petugas gabungan TNI dan Polri, masyarakat merasa aman dan nyaman,” katanya.

Hal senada juga di sampaikan Sarwo Edi warga yang sedang asyik bergulat dengan papan catur di pasar warungasem tersebut merasa bangga atas kehadiran para petugas.
Menurutnya dengan kehadiran petugas dirinya merasa di lindungi dan di ayomi.
“Terima kasih pak telah hadir disini, saya merasa dilindung dan di ayomi,” ucapnya.

Dirinya berharap patroli semacam ini bisa terus di gencarkan dari TNI dan Polri, agar Kabupaten Batang aman nyaman dan bebas tindak kejahatan.

Dengan terima banyak pujian tak lantas berpuas diri bagi para petugas, menurutnya itu merupakan sebuah motivasi untuk berbuat lebih baik lagi terhadap masyarakat.

Hal itu di katakan Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, melalui Kapolsek Batang Kota AKP Asfauri. Menurutnya kegiatan patroli gabungan akan terus di laksanakan.

“Di harapkan melalui kegiatan patroli gabungan TNI – Polri bisa memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat, sehingga mengurangi angka tindak kejahatan di Kabupaten Batang,” terangnya.

 

 

Reporter : Irul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *