10 Unit rumah penduduk hangus terbakar

by -32 views

MITRAPOL.com, Tobasa – Sebanyak 10 unit rumah penduduk semi permanen milik masyarakat di desa Simpang Sigura-gura kecamatan Porsea, kabupaten Toba Samosir hangus terbakar dini hari pukul 00.30 WIB, Kamis (25/05/2019).

Dari beberapa sumber informasi yang didapat, awal api terlihat pertama sekali dari rumah bertingkat milik MT.

Lebih kurang 2 jam, masyarakat sekitar lokasi kebakaran dibantu dengan 4 unit mobil pemadam milik pemkab tobasamosir akhirnya berhasil memadamkan amukan si Jago Merah.

Camat Porsea Robert Manurung yang ditemui dilokasi tempat kejadian mengatakan sumber api pertama sekali dari pemilik rumah MT, api cepat membesar dan merembet ke 9 rumah lainya, kata Robert.

“Api berhasil dipadam kurang lebih 2 jam setelah menurunkan 4 unit mobil pemadam kebakaran, 3 unit dari pemkab, 1 unit dari kecamatan setempat dan dibantu masyarakat saling bergotong royong mengangkut air dari parit besar ” ungkapnya.

Dijelaskan Camat, 10 rumah yang terbakar tersebut dihuni 14 kepala keluarga, tidak ada korban jiwa, namun kerugian harta benda berupa kendaraan tidak bisa diselamatkan berhubung pemilik rumah tidak berada dirumah dan ditaksir kerugian sebesar 1Milyar dan saat ini sudah dipasang garis polisi(police line).

Untuk tinggal sementara para korban dinas sosial telah mendirikan tenda hunian dan membuat dapur umum serta membuat posko kesehatan. Untuk surat-surat yang terbakar dinas dukcapil dan dinas pendidikan akan mengupayakan menerbitkan kembali dokumen-dokumen yang ikut terbakar ujar robert manurung.

 

 

Reporter : Abdi. S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *