Bupati Palas beserta Istri santuni anak yatim

by -40 views
Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dan istrinya Hj. Yusra Ali Sutan Harahap, disaksikan wakil Bupati Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekda Palas Arpan Nasution memberikan santunan kepada anak yatim di Lapangan Merdeka Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah, Sabtu (25/5)

MITRAPOL.com, Padang Lawas – Bupati Padang Lawas (Palas) H. Ali Sutan Harahap dan Istrinya (ketua Tim TP. PKK Palas) Hj. Yusra Ali Sutan Harahap memberikan santunan tali asih kepada sekitar 91 anak yatim, di Lapangan Merdeka Pasar Binanga, Kecamatan Barumun Tengah. Acara pemberian Santuan ini adalah rangakaian kegiatan safari ramadan Pemkab Palas yang digelar, di kecamatan itu, Sabtu (25/5).

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat muslim Palas, khususnya di kecamatan itu, supaya bersama-sama meningkatkan amalan masing-masing di Bulan Suci Ramadhan saat ini. Dan menjauhi segala perbuatan yang dilarang oleh agama dan aturan Undang-udang di NKRI ini.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh ujian bagi kita kaum muslim. Untuk itu, menjelang akhir bulan puasa 1440 Hijrah yang sudah memasuki hari ke 20 saat ini, mari kita terus meningkatkan amalan kita masing-masing di bulan suci ramadan ini,” ajak Bupati.

Dikesempatan ini, Bupati juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan itu, supaya tetap bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-masyarakat.

Sebelumnya, atas nama Pemkab Palas Bupati mengucapkan, selamat menjalankan ibadah puasa ramadan 1440 Hijrah, kepada seluruh warga, di kecamatan itu. Dan mendoakan semoga kegiatan itu, membawa berkah bagi seluruh masyarakat Palas, khususnya di kecamatan itu.

Sementara, Camat Barumun Tengah Markiah Hasibuan dalam sambutannya dikegitan ini, mengucapkan selamat datang kepada Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dan Wabup Drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekda Arpan Nasution dan seluruh rombangan pada acara tersebut.

Selain pemberian santunan kepada anak yatim oleh Bupati dan ketua TP. PKK Palas, kegiatan safari ramadan ini juga dirangkai dengan acara makan bersama dan sholat Magrib berjamaah, di Aula Mes Kantor Camat setempat.

Acara ini dihadiri, Sekda Palas Arpan Nasution, S.Sos, Kadis Perkimhub Palas Ali Irfan Hasibuan S.Pd, MM, Kadis Sosial Bustami Harahap, Kaban PPKAD Palas Harjusli Fahri, Kadis PU Harry Rizal Hasibuan, Ketua Tim Penggerak PKK (Penggerak Kesejahteraan Keluarga) Palas Hj. Yusra Ali Sutan Harahap dan sejumlah tamu undangan lainnya.

 

 

Reporter : MS. Hasibuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *