Dihadiri sejumlah pejabat dan masyarakat Sebatik, H. Herman Baco adakan buka puasa bersama

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sebatik Nunukan – Tokoh masyarakat Sebatik Nunukan Kaltara yang sekaligus Direktur PT. Kebalen Jaya H. Herman Baco mengadakan acara buka puasa bersama, Jumat (24/05/2019) di rumah kediamannya.

H. Herman Baco dikenal juga sebagai pengagas menjadikan wilayah Sebatik sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) yang dia gaungkan sejak tahun 2012 namun sampai saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut.

Dia berharap pemekaran Sebatik lebih cepat dilakukan lebih baik sehingga bisa bersaing dengan Kota Tawau Sabah malaysia.

Buka puasa bersama ini merupakan rutinitas yang dilakukan H. Herman Baco setiap tahunnya dengan tujuan untuk mempererat talisilaturahmi baik dengan Tokoh Masyarakat, Alim Ulama bagitu juga TNI-Polri, para Kepala Dinas serta masyarakat setempat.

“Saya undang Bupati dan Kapolda Nunukan untuk hadir dalam acara ini, namun kebetulan Bupati dan Kapolda sedang ada tugas negara sehingga tidak bisa hadir,” ujar H. Herman Baco.

Saya sebagai Tokoh masyarakat sekaligus Pengusaha punya kewajiban untuk berbagi, harta yang saya dapatkan sebagian merupakan hak orang lain dan saya berkewajiban mengeluarkan zakatnya untuk membantu fakir miskin dan anak yatim piatu.

Saya juga selama bulan Ramadhan ini melakukan syafari Ramadhan bersama istri dan anak saya dari Masjid ke Masjid dan memberikan bantuan uang untuk membantu pembangunan Masjidnya.

Menurut H. Herman, Jumlah Masjid di Pulau Sebatik ini berjumlah 60 Masjid mudah-mudahan saya bisa membantu sesuai kemampuan saya, selain membantu Masjid saya juga membantu warga yang kurang mampu, orang tua jompo, yang tak kalah pentingnya saya juga memberikan sumbangan untuk Pesantren.

Saat disinggung terkait kesiapan dan kesediannya dalam pencalonan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 mendatang, H. Herman Baco menjawab,”mohon maaf saya bukan tipe politik dan saya tidak mau masuk dalam rana politik biarlah saya sebagai penengah, sebagai orang tua yang membimbing dan membina.”

Acara ini diisi juga dengan tausyiah yang disampaikan Al ustad dengan intinya, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, muda-mudahan Allah selalu memberikan nikmat sehat, nikmat iman dan nikmat riski dan kita harus pandai bersyukur atas segala karunianya.

 

 

Reporter : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *