Jelang Idul Fitri, Polres Halteng gelar latihan Pra Operasi “Ketupat Kieraha 2019”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Dalam melaksanakan pengamanan jelang Idul Fitri 1440 H, Polres Halmahera Tengah (Halteng), Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan pelatihan yang bersandikan “Ketupat Kieraha 2019”.

Kegiatan itu akan dilaksanakan selama 13 hari terhitung sejak 29 Mei – 10 Juni 2019. Upacara pembukaan latihan Pra Operasi Ketupat Kieraha 2019 itu dilaksanakan di Aula Mapolres Halteng pada Senin (27/05/2019).

Upacara Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Ketupat Halteng 2019 ini dibuka secara resmi oleh Kapolres Halteng, AKBP Andri Haryanto SIK, dan ditutup pula oleh Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda.

“Situasi Kamtibmas yang meningkat menjelang Hari Raya Idul Fitri menjadi atensi kita bersama. Selama Hari Raya Idul Fitri sangat diperlukan kegiatan pengamanan dalam rangka arus mudik atau balik, dan kegiatan peribadahan,” kata Kapolres melalui Kabag OPS, AKP Muh. Arsyad AR.

“Oleh karena itu, dibentuklah Operasi Ketupat Kieraha 2019 yang dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 29 Mei – 10 Juni 2019. Serta 61 orang personil yang telah kami siapkan,” sambung Arsyad.

Adapun tujuan dari Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Kieraha 2019 ini yaitu untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar.

Lebih lanjut dijelaskan, agar para anggota Satgas bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan satgasnya masing – masing. Serta mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan dengan baik.

“Walaupun semua anggota sudah mengetahui tugas umum, namun pelatihan ini diperlukan untuk menambah ilmu dan kemampuan dalam melaksanakan pengamanan rangkaian kegiatan Idul Fitri 1440 H,” titipnya.

 

 

Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *