Posting ujaran kebencian oknum guru honorer di Sampit diciduk Polda Kalteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangka Raya – Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng menindaklanjuti kasus terhadap dua pelaku penyebar postingan ujaran kebencian di media sosial.

Kedua pelaku ini berinisial RI (34) seorang wanita dan HR (23) keduanya berhasil diamankan oleh pihak Cyber Troop Bhidhumas Kalimantan Tengah dan diserahkan ke Ditreskrimsus.

Keduanya diamankan di tempat yang berbeda HR berhasil diamankan di Kota Palangkaraya sedangkan RI di Sampit Kotawaringin Timur.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Anang Revandoko melalui Dirkrimsus Kombes Pol Adex Yudistiawan menyampaikan hal tersebut dalam Pers release, Senin (27/5/2019) pukul 13.00 WIB.

“Mereka kita amankan karena secara aktif telah melakukan penyebaran berita bohong dan ujaran kebencian dengan kata-kata yang mengundang konflik dari kelompok tertentu sebelum pemilu hingga berakhirnya pemilu,” jelas Adex.

Ditambahkan, keduanya ini adalah salah satu simpatisan dari calon yang didukung dan hari ini resmi dilakukan penahanan terhadap kedua pelaku, imbuhnya.

Terhadap keduanya sudah diamankan beserta barang bukti dan dikenakan pasal 45 Ayat 2 Undang-undang RI nomor 19 tahun 2016 dengan ancaman 6 tahun penjara,” tegas Adex.

 

 

Repoter : Abimanyu/Tedy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *