Ramadhan 1440 H, Indocement Palimanan Cirebon sambut dengan buka puasa bersama

  • Whatsapp
Direktur SDM PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. Antonius Marcos

MITRAPOL.com, Cirebon – PT. Indocement Tunggal Prakarsa Tbk mengadakan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di Gedung Main Office. Minggu (26/5/2019).

Acara dihadiri oleh 550 orang terdiri dari unsur perwakilan Tokoh Masyarakat, Toko Agama, Tokoh Pemuda, perwakilan Desa (BPD), Unsur (Muspika) Kecamatan Gempol, Pengurus Pesantren Wilayah Cirebon, Media Masa dan lembaga Swadaya Masyarakat/Ormas serta dihadiri oleh Manajemen dan Direksi Indocement.

Adapun Tema tahun ini adalah, “Resik Ing Ati Suci Ing Diri,” yang artinya bersih didalam hati suci didalam diri.

Kegiatan buka bersama (Bukber) di bulan puasa ini akan terus dilaksanakan, denga harapan agar dapat mempererat dan meningkatkan tali Silahturakhmi, mempererat rasa kekeluargaan dan kebersamaan antara Perusahaan dengan Masyarakat dan Stak eholder.

Ada beberapa ragam kegiatan yang disuguhkan setiap bulan Ramadhan yaitu,
1. Aksi Bebersih Musholah yang dipusatkan di Musholah Nurul Iman Desa Kedung Bunder, Musholah kyai Barkowi Desa Cikeusal dan Musholah Alhikmah Desa Palimanan Barat. Yang melibatkan Karyawan Indocement, Masyarakat sekitar, anggota Koramil dan Poksek setempat.

2. Safari Ramadhan dengan Teraweh Keliling (Tarling), dengan melibatkan 180 Karyawan.

3. Pemberian Santunan kepada dua Yayasan Yatim Piatu dan orang tua jompo di wilayah Cirebon.

4. Pemberian santunan kepada 200 anak yatim piatu dan warga tidak mampuh disekitar perusahaan, yang dikelolah oleh Serikat Pekerja Indocement (SPI).

5. Sedekah berupa pemberian beras bagi masyarakat warga desa binaan sebanyak 10.110 kepala keluarga.

Dengan berbagi kepada masyarakat sekitar, Indocement mampuh meningkatkan pemberdayaan masyarakat yang bersifat Create share value baik dibidang Pendidikan, sosial, ekonomi dan lingkungan. Kegiatan tersebut seperti, budi daya jamur, jamur merang yang kian tumbuh dan berkembang.

Saat ini sudah ada 43 petani dengan 64 kumbung yang dikembangkan dibeberapa Desa binaan dan diluar Desa Mitra Indocement.

Sebagai bagian dari pengembangan program Kampung Jamur Merang Indocement, pada Tahun 2019 akan membangun Pusat Wisata Petik Jamur yang berlokasi di Desa Palimanan Barat Cirebon.

Ditempat ini pengunjung dapat memanen jamur sekaligus dapat belajar budidaya jamur merang hingga mencicipi beragam Olahannya. Demikian yang dikatakan Emon dalam Wawancaranya disela-sela Bukber beberapa hari yang lalu.

 

 

Darto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *