Stabilkan harga sembako, Kementerian Perdagangan kembali adakan Bazar murah

  • Whatsapp

MITRPOL.com, Jakarta – Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita, membuka Bazar Ramadan 2019 di lapangan Kementerian Perdagangan (Kemendag). Kegiatan yang dilakukan secara rutin pada bulan Ramadan ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dan pelaku usaha dalam penyediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat yang membutuhkan dengan harga terjangkau. Senin (27/05/2019).

Kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat. kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan para pelaku usaha yang melaksanakan kebijakan pemerintah sehingga harga komoditas tetap terjaga.

“Hal ini adalah satu bentuk kepedulian dari para pengusaha yang mau bekerja sama dengan Kemendag. acara ini diselenggarakan diparkiran (Kemendag). Seperti diketahui, Bazar Ramadan 2019 yang bertempat di Kemendag ini merupakan lokasi terakhir atau keempat dari yang sebelumnya sudah dilakukan diberbagai daerah lingkungan Kemendag lainnya. Adapun kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dari 27-29 Mei 2019 ujar Enggar.

 

Di samping itu, Menteri Enggar juga mengapresiasi para pelaku usaha yang tengah terlibat dalam bazar kali ini. Sebab, keterlibatan para pelaku usaha dinilai memberikan dampak positif terutama dalam penyediaam kebutuhan barang pokok dengan harga terjangkau bagi masyarakat. Mendak Enggar juga mengatakan terdapat 24 perusahaan pangan yang berpartisipasi, seperti Perum Bulog, Pasar Induk Kramat Jati, Kementerian Kelautan, Cipinang Jaya, Panca Nabati, Sungai Budi Grup, Tunas Maju Mandiri, PD Dharma Jaya serta asosiasi-asosiasi.

Ada pun barang-barang kebutuhan pokok yang dijual di bazaar ini meliputi beras, gula pasir, tepung terigu, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur ayam, cabai, bawang, dan komoditas pangan pokok lainnya. Dalam Bazar Ramadan 2019 ini, minyak goreng dijual dengan harga Rp 10.000 per liter, daging sapi beku Rp 78.00 per kilogram (kg), daging kerbau Rp 60.000 per 900 gram, daging ayam Rp 30.000 per kg. Selain itu, bawang putih dibandrol Rp 20.000 per kg, cabai merah keriting Rp 20.000 per kg, telur Rp 20.000 per kg, serta beras premium Rp 11.000 per kg.

“Saya ingin sekali lagi sampaikan penghargaan terimakasih sebesar-besarnya kepada rekan rekan pengusaha. Saya ingin tunjukan bahwa tidak benar tuduhan pengusaha swasta itu semata-mata mencari keuntungan tidak peduli kepada lingkungannya, tapi mereka mau melakukan ini,” ujar Enggar.

Menteri Enggar menambahkan, bazar kali ini diperuntukan hanya bagi masyarakat umum yang membutuhkan. Dia pun meminta agar seluruh Eselon I di lingkungan kementeriannya tidak terlibat dalam pembelian pada bazar ini.”Eselon I dilarang belanja. Kalau dia belanja harganya 2 kali lipat. Karena mereka bukan kelompok yang membutuhkan, jangan menyuruh orang untuk belanja. Itu larangan pertama. Jadi ini betul betul bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini Satria Hamid Selaku Presiden corporate comunication Transmart Carefour mengatakan bahwa kegiatan Bazar Ramadan yang di selenggarakan di Kemendag ini, adalah salah satu bentuk kepedulian Transmart Carefour dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan di adakannya paket-paket sembako dengan harga murah kisaran Rp.58.000 menjadi Rp.30.000.

Satria Hamid pun berharap kedepannya Transmart Carefour bisa tetap menjadi destinasi pilihan berbelanja,dan nantinya bisa terus mengembangkan konsef-konsef dan promosi-promosi dengan tujuan memberikan kepuasan serta kenyamanan masyarakat dalam berbelanja nantinya. Tegas Satria.

 

 

Reporter : Ayu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *