Awas ! Bupati Iti bakal cabut izin trayek

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Bupati Lebak mengeluarkan surat edaran tentang tarif ongkos mobil angkutan umum yang berlaku selama musim lebaran Idul fitri 1440 H/2019 M.

Surat edaran dengan nomor 550/—/Dishub/V/2019 berisi tentang penentuan tarif dan penyesuaian kondisional selama lebaran bagi pengusaha dan awak mobil berbasis angkutan perkotaan dan perdesaan.

Selain itu, surat edaran dari Bupati Lebak mengacu pada hasil rapat kesepakatan bersama stakeholder bidang angkutan dalam pembahasan mengenai tarif angkutan.

Rapat tersebut juga dilakukan sebagai penyesuaian situasi dilapangan (Musim Lebaran) namun tetap memperhatikan tingkat kenaikan tarif ongkos dengan batas kewajaran.

Sebelumnya tarif ongkos hari biasa, telah diatur oleh Bupati Lebak, tertuang dalam surat nomor 10 Tahun 2016 berisi tentang tarif angkutan orang.

Namun didalam usulan rapat, harus ada upaya penyesuaian (kondisional) selama musim Lebaran maka Bupati memilih langkah bijak.

Meski demikian, Bupati Lebak mengancam bakal menindak tegas kepada pengusaha juga awak angkutan yang tidak mau mengindahkan kesepakatan.

“Kita akan kenakan sanksi teguran, administrative, atau bahkan pencabutan izin trayeknya,” Tegas Bupati.

Untuk Informasi tarif ongkos selama musim lebaran, para penumpang dapat melihat papan informasi disetiap termimal atau menanyakan kepada petugas Dinas Perhubungan.

Sedangkan masa berlakunya kenaikan tarif angkutan juga sudah ditetapkan, dimulai seminggu sebelum lebaran (H-7) dan seminggu sesudah lebaran, hingga (H+7)

Adapun kenaikan tarif (Tuslah) untuk angkutan perkotaan untuk seluruh trayek sebesar 3000 rupiah. Seperti dari terminal Aweh – Kota Rangkasbitung via Multatuli, semula bertarif ongkos Rp.5000 kini naik menjadi Rp.8000.

Adapun kenaikan Tuslah untuk angkutan perdesaan, bervariasi, dari mulai naik sebesar Rp.5000 sampai dengan 15ribu rupiah.

Seperti pada trayek Muncang – Terminal Rangkasbitung. Semula hanya Rp.15.000 kini menjadi 25.000 dengan kenaikan Tuslah sebesar 10 ribu rupiah.

 

 

Reporter : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *