Kapolres Metro Lampung pimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2019

  • Whatsapp
Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M Saragih, S.IK saat memimpin apel gelar pasukan dalam operasi ketupat tahun 2019, Rabu (28/05/19). foto : Muktaridi Mitrapol

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Pengamanan jelang Hari Raya Idul Fitri 2019 Kapolres Metro Lampung memimpin apel gabungan dalam rangka Operasi Krakatau yang akan digelar mulai tanggal 29 Mei s/d 19 Juni tahun 2019. Apel gabungan dilaksanakan di halaman Mapolres Metro, Rabu(28/05/2019).

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019 tersebut Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M Saragih, S.IK, Wakapolres Metro Kompol M. Darmawan, SH, Dandim 0411/LT, Kadis Perhubungan Metro, Kasat Pol PP Metro, Kepala Pengadilan Agama serta seluruh jajaran Polri, TNI dan ASN, Senkom, Pelajar serta Pramuka.

Dalam amanatnya Kapolres Metro Lampung AKBP Ganda M Saragih,S.IK, mengatakan,”Bahwa operasi ketupat Tahun 2019, yang akan dimulai besok 29 Mei 2019 sampai tanggal 10 Juni 2019 akan digelar selama 13 hari memiliki karakteristik yang khas dibandingkan dengan operasi di tahun sebelumnya.

Kapolres Metro Lampung melakukan penyematan pita secara simbolis kepada petugas dalam operasi Ketupat tahun 2019.

Operasi tahun ini bersamaan dengan tahapan Pemilu, hal tersebut membuat potensi kerawanan yang dihadapi semakin komplek.

Gangguan terhadap stabilitas kamtibmas yang terjadi seperti gangguan teror kepada masyarakat dan personel, kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat seperti perampokan, pencurian, jambret, begal dan premanisme, Aksi sweping ormas gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi Darat, Laut, dan Udara, serta bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Semua permasalahan itu dapat berdampak kepada stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok saat ini. Maka potensi kerawanan harus diantisipasi dalam operasi ketupat tahun 2019 yang diselenggarakan di 34 Provinsi 11 Polda prioritas termasuk Polda Lampung yang penilaian tingkat kerawanan,” jelas Kapolres.

Ditambahkan Kapolres Metro Lampung, “Analisis dan evaluasi terhadap penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2018 menujukkan tingkat keberhasilan yang sangat baik. Koordinasi dan kerja sama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat tahun 2018 mendapatkan apresiasi positif dari publik. Kami berharap kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan bangsa Indonesia,” pungkas Kapolres.

Sebagai penutup Kapolres dan Dandim 0411/LT serta Dinas terkait melakukan pemusnahan barang bukti, miras dan petasan hasil pengungkapan giat operasi K2YD Polres Metro Lampung menjelang lebaran.

 

 

Reporter : Muktaridi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *