Meriahkan Ramadhan, IWAPI dan Kemen PPPA berbagi kasih dengan anak yatim, dan pedagang mikro

by -28 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Turut memaknai bulan suci Ramadhan 1440 H, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menyelenggarakan kegiatan berbagi kasih dengan anak yatim, dhuafa, dan pedagang mikro perempuan di Gedung Smesco, Jakarta Selatan, Senin (27/5).

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, mengatakan bahwa kegiatan berbagi kasih sudah diadakan sebanyak 13 kali selama IWAPI berdiri, ini bertujuan karena IWAPI ingin berbagi kasih dan kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan agar bisa merayakan lebaran dengan penuh kebahagiaan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan berbagi kasih dan santunan pada 1500 anak yatim, Kaum Dhuafa dan pedagang mikro, khususnya perempuan,” ujar Nita Yudi.

Santunan yang diberikan berupa perangkat sekolah, seperti buku, tas sekolah, dan uang pada anak yatim piatu, ada pula makanan untuk bekal berbuka puasa, sembako, dan uang untuk kaum dhuafa dan pedagang mikro perempuan.

Dalam kesempatannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise sangat mengapresiasi acara berbagi kasih bersama anak yatim, kaum duafa & perempuan pedagang kecil (Mikro) yg digelar IWAPI.

“Saya sangat menyambut baik kegiatan pada pagi ini sebagai bentuk rasa sayang dan cinta kepada anak-anak kita dan para perempuan yang sudah dan masih terus berjuang serta berkontribusi baik bagi keluarga maupun masyarakat di sekitarnya,” ungkap Menteri Yohana.

Menteri Yohana meminta IWAPI sebagai wadah bagi para pengusaha di Indonesia, agar bisa berperan bersama pemerintah membantu para pengusaha atau pedagang perempuan mikro ini dengan mendorong kemajuan dan kemandirian perempuan di Indonesia.

“Peran perempuan pengusaha maupun pedagang kecil harus kita dukung dan dampingi bersama agar usaha mereka bisa terus berkembang sekaligus melindungi anak-anaknya,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DPD IWAPI DKI Jakarta Endah Ansoroeddin, mengatakan bahwa pihaknya merasa senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak yatim, kaum dhuafa, dan pedagang kecil yang membuat mereka menjadi bahagia serta terhibur dengan berbagai kegiatan di acara ini”, ujar Endah. Selanjutnya Endah, mengharapkan, supaya semua anak yatim piatu, kaum dhuafa, dan pedagang mikro perempuan ke depannya mereka bisa menjadi lebih baik kehidupannya, pendidikannya, berkarakter baik, dan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Acara IWAPI Berbagi kasih ini turut dihadiri oleh Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise, Dewan Penasihat DPP IWAPI Melani Leimena Suharli, Anggota DPP IWAPI Pusat serta DPD IWAPI Prov. DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program tahunan Ramadhan dan Idul Fitri.

 

 

Dr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *