Polres Halteng gelar apel Pasukan Operasi Ketupat Kieraha 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Polisi Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), telah melakukan Apel gelar pasukan operasi Kepolisian terpusat “Ketupat Kieraha-2019”.

Apel tersebut bertemakan ‘Kita tingkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah.’

Acara dilaksanakan di halaman Mapolres Halteng, Selasa (28/5/2019) pukul 09.35 wit. Sementara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Halteng, AKBP Andri Haryanto SIK.

Hadir dalam apel tersebut, Asisten Satu Rustam, mewakili Bupati Halteng. Wakapolres Halteng, Kompol Jasim Hoda, Kajari Weda, Arif Budiman, Ka Lapas Weda, Supriyanto, Kadishub Halteng, Ahmadiarsyah, Kasatpol PP, Halid Andisi serta Danramil 1505/Weda, Kapten Inf Andi Purwanto.

Adapun perangkat upacara terdiri beberapa perwira yakni, AKP M Arsyad (Kabag Ops), Komandan Upacra AKP Johanis S Aipipidely SE (Kasat Lantas), dan Pembacaan Doa, Briptu M Rokib.

Upacara tersebut juga melibatkan Satu Peleton anggota TNI Koramil 1505 Weda, Dua Peleton Sat Samapta Res Halteng, Satu Peleton gabungan Resintel dan Satu Peleton Dishub Halteng.

“Operasi Ketupat Tahun 2019 akan digelar selama 13 hari. Mulai Rabu dini hari tanggal 29 Mei 2019, sampai dengan hari Senin tanggal 10 Juni 2019,” kata Kapolres Halteng, saat membacakan amanat Kapolri.

Kapolres menambahkan, operasi Ketupat Tahun 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu Tahun 2019. Hal tersebut membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat Tahun 2019 semakin kompleks.

Ada 2 tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan apel gelar pasukan ini. Pertama, apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personal, peralatan, dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas.

Kedua, apel gelar pasukan diselenggarakan dengan maksud untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman bagi masyarakat.

Pria yang berpangkal AKBP ini juga berpesan kepada seluruh anggotanya untuk Iaksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab. demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

“Jaga dan pelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai keberhasilan pelaksanaan tugas,” titipnya.

“Terus pertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi,” tutup Kapolres.

 

 

Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *