Polres Nunukan gelar apel pasukan Operasi Ketupat Kayan 2019

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro SIK.,MH memimpin apel gelar pasukan Opetasi Ketupat Kayan 2019 di halaman Upacara Mapolres Nunukan. Selasa (28/05/2019).

Gelar pasukan dihadiri jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Kepala Bea Cukai, Satpol PP, Basarnas, Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas perhubungan, Imigrasi, Kejaksaan Negeri Nunukan, jajaran Polsek Sebatik Timur dan Kapolsek Pelabuhan (KSKP).

Dalam sambutannya Kapolres Nunukan mengatakan bahwa,”Operasi Ketupat Kaya 2019 akan digelar selama 13 hari mulai dari hari Rabu besok (29/05/19) hingga 10 Juni 2019.”

“Gelaran Operasi Ketupat Kayan 2019 memiliki karakteritis has dibandingkan dengan Operasi Tahun-tahun sebelumnya, karena opetasi Ketupat tahun ini bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 hal inilah membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam penyelenggaraan operasi Ketupat 2019 semakin Kompleks,” ujar kapolres.

Sejalan dengan itu berbagai gangguan terhadap stabilitas Kantibmas berupa aksi serangan teror baik terhadap maayarakat maupun terhadap Personil dan Markas Polri.

Dengan berbagai kejahatan yang dapat meresahkan masyarakat seperti pencurian, perampokan, premanisme, begal, dan aksi kekerasan lainya.

Gelar Operasi Ketupat 2019 akan diselenggarakan oleh seluruh Polda dengan 11 Polda Prioritas, Operasi Ketupat ini akan melibatkan 160.335 personil gabungan, yang terdiri atas 93.589 Personil Polri dan 13.131 personil TNI, 18.906 personil Kementerian dan Dinas terkait dan 11.720 personil Satpol PP 6.913 personil Pramuka dan 16.076 Madyarakat dilibatkan.

Dengan berbagai upaya Cipta Kondisi menjelang Operasi Ketupat 2018 juga telah dilaksanakan dengan baik dan berbagai sruktur pendukung juga telah dipersiapkan secara optimal oleh pemerintah.

“Personil yang telah disiapkan sebanyak, namun kita tetap memerlukan peran serta masyarakat dalam membantu jajaranya dengan memberikan informasi yang aktual manakalah ada hal-hal yang terjadi yang dapat meresahkan keamanan masyarakat,” Pungkas kapolres.

 

 

Reporter    : Yusuf P

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *